F01.4 Bupati Butur Ridwan Zakariah pada saat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di Pasar Mina minanga terkait pentingnya untuk melakukan vaksinBupati Butur, Ridwan Zakariah pada saat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di Pasar Mina-minanga terkait pentingnya untuk melakukan vaksin

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si bersama Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Buton Utara sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Dra. Hj. Muniarty M. Ridwan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19.

F01.4 Bupati Butur Ridwan Zakariah pada saat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di Pasar Mina minanga terkait pentingnya untuk melakukan vaksin
Bupati Butur, Ridwan Zakariah pada saat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di Pasar Mina-minanga terkait pentingnya untuk melakukan vaksin

Bupati Butur, Ridwan Zakariah, bersama jajaran TNI Polri, Pimpinan OPD dan Satuan Polisi Pamong Praja turun langsung ke pusat pembelanjaan pasar sentral Mina-minanga untuk meninjau dan mengedukasi sekaligus menggiring masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Minggu (26/12/2021).

Diketahui sejumlah warga pengunjung maupun pedagang pasar yang kedapatan belum melakukan vaksin, saat itu juga Bupati perintahkan kepada pihak terkait untuk dikerahkan menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan di lingkungan Pasar setempat.

Langkah ini dilakukan oleh Bupati Butur sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Sebab, pihaknya menyadari sepenuhnya bahwa kesehatan masyarakat adalah hukum tertinggi dan negara membebankan kepada Pemerintah untuk mengawal kesehatan masyarakat.

Kata Ridwan penekanan vaksinasi lebih mengejar pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok dalam masyarakat.

“Penekanan vaksinasi tidak hanya mengejar pencapaian target angka persentase, akan tetapi lebih kepada mengejar pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok dalam masyarakat “, Katanya.

baca juga: PT SMI Setujui Pinjaman Pemkab Butur Senilai Rp 176,94 Miliar

Menurut orang nomor satu di kabupaten Buton yang paling utara ini, mengedukasi dan menggiring masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi menjadi agenda prioritas yang patut dilaksanakan, sehingga harapannya pandemi segera terkendali secara maksimal serta berdampak positif terhadap kesehatan dan perekonomian masyarakat.(**)

Comments are closed.