f01.5 Kapolres AKBP Rio Tangkari saat mengecek sejumlah pos pengamaanan di salah satu gereja diwilayah hukum Polres Baubau Kapolres AKBP Rio Tangkari saat mengecek sejumlah pos pengamaanan di salah satu gereja diwilayah hukum Polres Baubau

Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP – Pemerintah telah menerapkan aturan terkait libur akhir tahun 2021, dimana para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI Polri dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dilarang mengambil cuti akhir tahun. Pelarangan tersebut merupakan upaya strategi daalam mencegah peningkatan kasus Covid-19 akibat mobilitas jelang libur tahun baru 2022.

f01.5 Kapolres AKBP Rio Tangkari saat mengecek sejumlah pos pengamaanan di salah satu gereja diwilayah hukum Polres Baubau
Kapolres AKBP Rio Tangkari saat mengecek sejumlah pos pengamaanan di salah satu gereja diwilayah hukum Polres Baubau

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari melalui Kabag Ops Polres Baubau AKP Bagio saat ditemui awak media mengatakan, untuk menindak lanjuti arahan pemerintah terkait peniadaan cuti khususnya TNI Polri , Polres Baubau telah berkomitmen untuk patuh terhadap arahan pimpinan dan hingga saat ini pihaknya tidak akan memberikan libur maupun ijin cuti jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

” Untuk persoalan cuti itu tidak ada diberikan maupun ijin dan kami dikepolisian ada namanya pengawasan dan pengendalian,” ujarnya.

Dikatakan, untuk mengoptimalisasi pengawasan kepada seluruh jajaran Polres Baubau, pihaknya bersama Provos memantau seluruh kegiatan dan rencana pelaksanaan. Jikalau ada pihaknya meminta ijin (Cuti red) tetap pihaknya tidak akan memberikan, pasalnya hal itu merupakan intruksi dan komitmen Polri untuk seluruhnya dan sepenuhnya mengamankan pelaksanaan Nataru.

” Jadi seluruh anggota Polres Baubau itu tidak ada yang libur, cuti termasuk diberikan ijin dalam rangka kesiap siagaan selama pelaaksanaan natal dan tahun baru,” terangnya.

Lanjut, untuk pengecekan personil pengamanan di jajaran Polres Baubau dilakukan tiap hari melalui apel kesiapsiagaan yang dilakukan oleh pihaknya.

baca juga: Waspada Nataru, Badan POM RI Ungkap Hasil Intensifikasi Pengawasan Ada 41 Ribu PCS Produk Pangan Yang Tidak Memenui Ketentuan

” Untuk pengawasannya (Anggota Polres Baubau-red) itu tiap hari kami melakukan apel sekaligus pengecekan personil,” tutupnya.(*)

Comments are closed.