F01.3 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat BaubauWakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Baubau

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Kota Baubau dan Kabupaten Buton akan menjadi tuan rumah bersama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV tahun 2022, yang mana perhelatan tersebut dilaksanakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Olehnya itu Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengharuskan seluruh atlet dan ofisial yang beraktifitas di dalam arena wajib sudah menerima vaksin Covid-19.

F01.3 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat Baubau
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Baubau

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat di temui awak media beberapa waktu lalu.

” Nanti dilaksanakan seperti pelaksanaan PON saat itu ( PON XX Papua 2021-red), yang beraktifitas diarena harus menunjukan sertifikat vaksin,” ujarnya.

Dikatakan, selain harus menyertakan sertikat vaksin sebagai syarat keikut sertaan dalam Porprov Sultra ke-XIV 2022 di Kota Baubau, nantinya para atlet maupun ofisial yang berada diarena juga harus menyertakan hasil pemeriksaan swab antigen. Hal itu untuk memastikan kondisi atlet serta ofisial dalam kondisi aman saat melaksanakan pertandingan.

baca juga: Akhir Desember 2021, “Pemutihan” Pajak Bermotor Di Baubau Capai Angka 10,600 Kendaraan

Untuk diketahui, saat ini Kota Baubau tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah bersama event pesta olahraga tingkat provinsi. Hasil pantauan media, salah satu sarana olahraga yang tengah dipersiapkan yaitu Stadion Betoambari sebgai salah satu lokasi pelaksanaan event olahraga tersebut.

Selain itu pencapaian vaksinasi kepada masyarakat Kota Baubau saat ini telah mencapai angka 71 persen lebih.(*)

Comments are closed.