F04.2A Kepala Stasiun Meteorologi Betoambari Hadi Setiawan saat berfoto bersama sejumlah tenaga kesehatan Kota Baubau Kepala Stasiun Meteorologi Betoambari, Hadi Setiawan saat berfoto bersama sejumlah tenaga kesehatan Kota Baubau

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19, seluruh karyawan Stasiun Meteorologi Betoambari baik yang berstatus magang maupun pegawai tetap telah menerima vaksin tahap I dan II.

F04.2A Kepala Stasiun Meteorologi Betoambari Hadi Setiawan saat berfoto bersama sejumlah tenaga kesehatan Kota Baubau
Kepala Stasiun Meteorologi Betoambari, Hadi Setiawan saat berfoto bersama sejumlah tenaga kesehatan Kota Baubau

Kepala Stasiun Meteorologi Betoambari, Hadi Setiawan saat ditemui media Baubau Post, Kamis (06/01) mengatakan, saat pihaknya menerima informasi terkait pemberian vaksinasi kepada pelayan publik, pihaknya dengan segera menghubungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, selanjutnya ditindaklanjuti oleh Puskesmas Katobengke yang hadir langsung dikantor Stasiun Meteorologi Betoambari.

F04.2 Salah satu karyawan Stasiun Meteorologi Betoambari saat melaksanakan vaksinasi Covid 19
Salah satu karyawan Stasiun Meteorologi Betoambari saat melaksanakan vaksinasi Covid-19

” Pas awal-awal pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik, dan vaksinasinya dilaksanakan dikantor kami,” ujarnya.

Dikatakan, ia menekankan kepada seluruh jajarannya baik yang berstatus magang maupun pegawai tetap untuk mau melaksanakan vaksinasi. Pasalnya dirinya pernah dinyatakan positif Covid-19 saat dirinya masih bertugas di Palu dan tidak ingin hal serupa terjadi kepada jajarannya di Stasiun Meteorologi Betoambari.

“Saya tidak mau hal yang pernah terjadi kepada saya, kembali terjadi kepada pegawai di Stasiun Meteorologi Betoambari, apalagi kami sebagai pelayan publik yang harus menjadi contoh untuk keluarga dan masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya vaksin, untuk menjaga dan memberikan pelayanan yang prima, pihaknya juga secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada seluruh jajarannya saat melaksanakan tugas. Termasuk kepada masyarakat maupun pihak lain yang berkunjung ke kantor Stasiun Meteorologi Betoambari melalui aplikasi e-Peduli Lindungi.

baca juga: Awal Tahun 2022, Curah Hujan di Baubau Masih Tinggi dan Potensi Angin Kencang, Hadi Setiawan: Masyarakat Harus Tetap Waspada

Ia menambahkan, jika pihaknya sudah empat kali melakukan vaksinasi di kantor, dengan sasaran seluruh karyawan Stasiun Meteorologi Betoambari beserta keluarganya, serta sejumlah warga sekitar kantor stasiun. (*)

Comments are closed.