F02.1 Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Buton Selatan Bakri Abdulla Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Buton Selatan, Bakri Abdulla

Peliput : Amirul

Batauga,BP-Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama Kabupaten Buton Selatan mencapai 63,2 persen atau 44,741 orang pada posisi 31 Desember 2021 lalu.

F02.1 Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Buton Selatan Bakri Abdulla
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Buton Selatan, Bakri Abdulla

Kepala Dinas Kesehatan La Ode Budiman melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Bakri Abdullah mengatakan untuk mencapai cakupan 70 persen, maka pemerintah daerah bersama stakholder terus menggenjot dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah terutama pada daerah-daerah yang cakupannya masih rendah.

“Sampai hari ini teman-teman di puskesmas, dibantu stakholder, TNI, Polri, OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, terus melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah mengejar target yang belum tercapai yakni 70 persen,” ucap Bakri Abdullah saat temui, Senin (10/1).

Kata, Bakri Abdulah sesuai data rill di lapangan, capaian vaksinasi dosis pertama telah mencapai 90 persen atau melampaui target vaksinasi 70 persen.

“Hanya memang ada gap data dari Capil dan data rill di lapangan, karena kita bersama -sama kepala desa menyisir warga untuk divaksinasi dari rumah ke rumah,” ujarnya.

baca juga: Bencana Puting Beliung di Bahari, BPBD Busel Bakal Bangun Tenda Sementara

Dia menambahkan dengan tidak tercapainya vaksinasi dosis pertama minimal 70 persen, maka program vaksinasi untuk umur 6 sampai 12 tahun di Buton Selatan ditunda. (*)

Comments are closed.