F01.1 Kadis Pendidikan Kota Baubau Muhammad AswadKadis Pendidikan Kota Baubau Muhammad Aswad

Laporan: Ardi Toris

F01.1 Kadis Pendidikan Kota Baubau Muhammad Aswad
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad

BAUBAU, BP- Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad menegaskan bahwa pelaku kasus video mesum yang viral dan merupakan pelajar di Kota Baubau sementara ini dibiarkan saja menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib. Pihaknya, kata Aswad, hanya bisa mengingatkan bahwa pendidikan karakter kepada siswa itu harus benar-benar dijalankan sehingga bisa membanguin kesadaran siswa agar tidak melakukan perbuat asusila seperti itu.

“Kalau mengikuti perkembangan yang ada terkait masalah itu kan pelakunya saya dengar sudah ditangkap sama aparat kepolisian. Jadi biarkan saja prosesnya berjalan dulu. Kita juga tidak bisa berbuat banyak terkait kasus hukumnya,” Kata Kadis Pendidikan dan kebudayaan ketika ditemui di sela-sela kesibukannya.

Menurut Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Baubau itu, untuk kelanjutan pendidikan kedua pelajar yang terlibat dalam pelaku mesum itu, semunya dikembalikan ke aturan sekolah masing-masing. “Kan masing-masing sudah ada tata tertib dan SOP sekolahnya. Saya kembalikan saja ke sekolah masing-masing untuk memutuskan itu,” katanya singkat.

Sebagaimana diketahui, video mesum berdurasi 53 detik itu diperankan oleh pelajar yang masih dibawah umur di Kota Baubau dan sudah tersebar luas melalui media sosial disalah satu rumah kost di Baubau. Video itu direkam oleh kawannya sendiri yang memang berada bersama-sama dalam kamar kost dan dua kawan lainnya ikut menyaksikan.

baca juga: Rumput Lapangan Diimpor Dari Jepang, Stadion Utama Betoambari Juga Memiliki Fasilitas Arena Atletik Yang Lengkap Berstandar Nasiona

Kasus ini pun sudah dalam penanganan Polres Baubau. Pelakunya bisa diungkap setelah jajaran polres Baubau dan polsek Murhum bekerja cepat menindaklanjuti bukti awal berupa video mesum yang tersebar melalui media sosial. (***)

Comments are closed.