WhatsApp Image 2022 06 29 at 19.05.35

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Parade budaya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Buton Utara (Butur) yang ke-15 diwarnai dengan guyuran hujan. Hujan yang melanda kecamatan Kulisusu, tak menyurutkan semangat para peserta pawai budaya tersebut.

WhatsApp Image 2022 06 29 at 19.05.35

Meskipun diguyur hujan, pantauan awak media ini, para peserta pawai budaya menjelang HUT kabupaten Buton Utara yang ke-15 itu, tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus melanjutkan pawai.

Bahkan, ada kata-kata para peserta parade yang terlontar, demi memperingati hari lahir kabupaten Buton Utara hujan pun berani mereka lawan.

“Hujan pun kami lawan demi memperingati hari lahir kabupaten Buton Utara yang ke-15”, teriak salah satu rombongan peserta parade, Rabu (29/06/2022).

Namun, ada beberapa masyarakat yang menyaksikan pawai budaya tersebut menduga, pawang hujan yang disiapkan pemerintah kabupaten Buton Utara jebol alis tidak mampu menahan hujan sampai selesainya kegiatan tersebut.

“Waduh pawang hujannya dia jebol”, kata salah satu warga yang tidak mau dipublish namanya saat menyaksikan pawai budaya dengan kelakar tertawa.

baca juga: PPK Batalkan Peningkatan Jalan Ereke-Lemo, Pemenang Tender CV FaJAR Akan Tempuh Jalur Hukum

Kepala bagian prokol dan komunikasi pimpinan (Kabag Prokol), Kabupaten Buton Utara, Asrif Atmin saat ditanya awak media ini melalui pesan WhatsAppnya. Apakah ada pawang hujan yang disiapkan oleh Pemda saat parade budaya menjelang Hari Ulang Tahun kabupaten Buton Utara yang ke-15 tadi?

Asrif tidak berkomentar, hanya membalas pesan yang dikirim media ini dengan emoji dua telapak tangan saling menyatu
“🙏🙏🙏”, tulis Asrif Atmin Rabu, 29/06/2022).