IMG 5655 scaledKadis Kominfo Baubau La Ode Darussalam bersama pelaku UMKM di Baubau

  • Kadis Kominfo Darussalam: Alasannya Corona Mulai Naik dan Masyarakat Baubau Masih Minim Lakukan Vaksin Boster

Pewarta: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pemkot Baubau memastikan tahun 2022 belum melaksanakan kegiatan gerak jalan indah (GJI) yang biasa diagendakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI sebelum covid19 melanda Indonesia. Kepala Dinas Infokom Kota Baubau La Ode Darussalam mengatakan hal itu merupakan keputusan hasil rapat pemkot Baubau.

IMG 5655

Darussalam mengungkapkan alasan belum memutuskan agenda GJI karena Pemkot Baubau melihat ada trend covid19 cenderung mulai naik lagi. “Di pusat kita tahu sudah diumumkan mulai ada lagi peningkatan corona. Ada arahan jangan melakukan kegiatan mengumpulkan banyak orang,” tuturnya, Selasa (09/08/2022)

Alasan lainnya, kata Darussalam yaitu data masyarakat Kota Baubau yang melakukan vaksin boster masih rendah. Sehingga dua alasan itu membuat agenda GJI di Kota Baubau belum bisa dilaksanakan Agustus 2022.

Meskipun demikian, Darussalam mengatakan untuk mensukseskan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77, agenda rutin seperti malam pengukuhan Paskibra, pelaksanaan malam renungan di taman makam pahlawan tetap akan dilaksanakan.

“Tentu agenda utama pelaksanaan Upacara HUT RI ke 77 tahun 2022 juga dilaksanakan sebagaimana biasa. Selain itu belum ada kegiatan lain yang teragenda sehubungan dengan perayaan HUT RI ke 77,” tuturnya.

baca juga: Tak Mampu Bayar Listrik di PLN, Sejumlah Lampu Penerangan Jalan di Baubau di Putus

Kadis Kominfo mengatakan pihak Pemkot Baubau akan terus mengupdate informasi terakit covid19. Bila dalam perjalanannya status corona kembali melandai dan masyarakat Kota Baubau sudah mendekati 100 persen melakukan vaksin penguat (boster), maka ada kemungkinan kegiatan yang mengumpulkan dan melibatkan masyarakat banyak seperti GJI bisa dilaksanakan.

“Nanti kami akan memantau terus, bila dalam waktu cepat kedua keadaan tadi tercapai maka mungkin kegiatan GJI itu bisa dilaksanakan dalam menyongsong HUT Kota Baubau pada bulan Oktober nantinya. (*)