F01.1 Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buton Utara Mahmud BuburandaKepala Dinas PUPR Kabupaten Buton Utara, Mahmud Buburanda

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara Mahmud Buburanda merespon permintaan Anggota DPRD Rahman, yang meminta pemerintah peka terhadap kondisi jalan rusak di Kecamatan Kulisusu Utara.

“Saya sepakat dengan Pak Rahman juga keresahan masyarakat Butur terkait kondisi kerusakan jalan Buton Utara,” ungkap Mahmud Buburanda, melalui WhatsApp, Sabtu (13/8/2022).

F01.1 Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buton Utara Mahmud Buburanda
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buton Utara, Mahmud Buburanda

Dia juga menyebut, bukan hanya wilayah Utara tetapi secara umum jalan di Kabupaten Buton Utara, jalan provinsi segera dibenahi.

Buburanda membeberkan, salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara peningkatan infrastruktur jalan.

“Dapat kami sampaikan bahwa tahun ini Dinas PUPR Buton Utara sudah melakukan pembangunan jalan dan jembatan di seluruh kecamatan dengan alokasi kurang lebih Rp 185 miliar, dengan panjang kurang lebih 130 Km,” sebutnya.

Lebih lanjut Buburanda menjelaskan, untuk Kecamatan Kulisusu Utara, pihaknya mengalokasikan dana peningkatan jalan kurang lebih Rp 18 miliar di tahun 2021. Kata Buburanda, keterbatasan anggaran membuat semua jalan di Butur belum dapat diperbaiki. Kendati demikian kata Bububaranda, akan dikerjakan secara bertahap.

baca juga: Warga Desa Pongkowulu Buton Utara Digegerkan Penemuan Mayat Terapung di Pantai

“Tahun depan kami upayakan melalui pendanaan DAK dan dana Inpres untuk membenahi jalan lingkar utara (Labuan-Ereke) yang diharapkan aksesibilitas dan mobilitas manusia, barang dan penumpang dapat meningkat sehingga ekonomi bertumbuh,” kata Mahmud.(*)