F04.1 3

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup akan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Hal tersebut diungkap, usai ia menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Buteng, berlangsung secara hikmah di Pusat Perkantoran Labungkari, Rabu (17/08/2022).

F04.1 3

Dilaksanakannya upacara peringatan HUT RI di Labungkari, dimana tempat yang akan menjadi pusat perkantoran, untuk memperlihatkan kepada masyrakat, juga sebagai wujud keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam rangka membangun daerah ini

“Ditempat ini akan dibangunkan perkantoran, jadi kita isi kemerdekaan ini salah satunya dengan melakukan pembanguan, wujud dari itu, kita bangun kantor Bupati dan DPRD,” ungkap Muhammad Yusup, Pj Bupati Buteng.

Lanjutnya, bukan hanya upacara peringatan HUT kemerdekaan saja ini, kedepan kegiatan-kegiatan lain seperti kenegaraan, kegiatan daerah, keagamaan akan dilakasnakan dan dipusatkan di Labungkari, untuk memperlihatan apa yang menjadi keinginan masyrakat Buteng.

baca juga: Lombah Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 di Buteng

“Kemerdekaan itu, selalu di isis dengan perjuangan, kali ini kita isi dengan pembangunan untuk mensejaterakan masyarakat, konsep saya dengan pembeedayaan masyarakat dengan lima sektor, mulai dari sektor pariwisata, perdagangan, koperasi, perikanan,” tutupnya.(*)