F01.4 1 1

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buton Utara (Butur), Ahali membuka rapat pimpinan paripurna Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke IV periode 2022-2025 di Barel Futsal, Kecamatan Kulisusu, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Buton Utara mengatakan, Musda merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, oleh karena itu dengan diadankanya musyawarah daerah KNPI ini menjadi momentum yang sangat baik untuk menggairahkan dan menghidupkan organisasi ke arah yang lebih baik.

F01.4 1 1

“Menjadi momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi kearah perubahan yang lebih baik”, kata Ahali.

Ahali mengingatkan kepada peserta Musda KNPI Butur agar serius dalam mengikuti seluruh rangakaian kegiatan Musda sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang diharapkan yang dapat membawa KNPI lebih maju dan bermanfaat bagi daerah Buton Utara.

“Semua tahapan dan proses yang ada dalam agenda Musda sehingga nanti bisa melahirkan Pemimpin yang diharapkan dapat membawa KNPI lebih maju dan bermanfaat bagi Daerah dan bangsa ini”, tuturnya.

KNPI kata Ahali, harus meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

Sinergi ini tentunya, kata Ahali akan membawa kita semakin kompak dalam membangun daerah kearah yang kita inginkan, oleh karena itu kami berharap agar nantinya struktur organisasi kepengurusan (Dewan Pimpinan Daerah) DPD KNPI Kabupaten Buton Utara harus kuat serta mempunyai perencanaan yang matang.

Lebih lanjut Ahali berharap, kepada ketua DPD KNPI yang baru, nantinya dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

“KNPI harus memiliki peran yang sama yaitu menaungi organisasi kepemudaan dan mengatur mekanisme bagaimana aktivitas organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI berjalan dengan baik. Selain itu KNPI juga sebagai pendorong dan pengawas dalam upaya peningkatan pembangunan daerah”, ungkapnya.

baca juga: Pemkab Butur Beri Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

KNPI sebagai mitra pemerintah tentunya, kata Ahali, harus menjadi sahabat pemerintah untuk mendorong peningkatan pembangunan daerah. Olehnya itu KNPI harus bisa menjadi mitra Pemerintah yang baik dalam mengawal Pembanghunan Daerah kita tercinta ‘Lipu Tinadeakono Sara,”. (*)