WhatsApp Image 2022 09 18 at 07.10.19

Pewarta Alyakin

KENDARI-BP – Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Provinsi Sulawesi tengara (Sultra), Muhammad Rajulan ST Msi menjadi inspektur upacara dalam rangka hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022. Upacara digelar di halaman Kantor Dishub Sultra berlangsung khidmat, Sabtu (17/09/2022).

Pada kesempatan itu, Muhammad Rajulan menyatakan data BPS menunjukan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua tahun 2022. Bahkan memberi sumbangan positif terhadap ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.
“Pencapaian ini harus kita syukuri, ditengah tantangan sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berati bagi indonesia.” kata Muhammad Rajulan menyampaikan pesan Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

WhatsApp Image 2022 09 18 at 07.10.19

Dikesempatan itu juga, Dia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap seluruh insan transportasi dimanapun berada, baik yang bertugas di kota/Kabupaten, Desa, perbatasan serta pulau pulau terpencil yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

“Saya juga ingin mengajak kita semua, untuk tetap mengenang jasa-jasa para pemdahulu, yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi indonesia. kita kenang mereka semua sebagai pahlawan transportasi.” ujarnya.

Ditengah pencapaian yang baik itu, Ia mengakui bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi, pembangunan dituntaskan dimasa mendatang demi meningkatkan konektivitas diseluruh nusantara.

“Masih banyak pekrjaan rumah, untuk meningkatkan keselamatan trasnportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antara moda di seluruh Indonesia, dan juga tantangan tantangan lainnya,” katanya.

Menurutnya, tantangan kedepan tidak akan bisa dihadapi tampa kalborasi, sinergi antara pemangku kepentingan disektor transportasi. Oleh kaarena itu hari perhubungan tahun ini mengambil tema bangkit maju bersama.

“Kita tak akan cepat bangikit jika kita tidak bersama, tidak brsatu. Begitu juga seluruh stakeholders harus berkalborasi, bahu membahu untuk membangkitkan sektor transportasi, tentu dengan peran kita msaing-masing,” tuturnya.

Lanjut, semua yang dilakukan untuk menompang berbagai sektor kehidupan masyarakat dengan adil dan makmur. Semua cita-cita bersama. Karena itu, semangat kalborasi, sinergi menjadi roh pada peringatan hari perhubungan nasional tahun ini agar semua dilaksanakan bersama-sama stakeholders, baik operator, asosiasi dan regulator terlibat aktif dalam berbagai program dan acara. Bahkan sebagian bisa menjadi penanggung jawab utama.

Ia juga memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian hari perhungan nasional tahun 2022 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti seni dan olahraga, kampanye keselamatan transportasi dan bhakti sosial.

baca juga: Peringati Harhubnas Tahun 2022, Dishub Sultra Gelar Lomba Seni, Olahraga dan Bhakti Sosial

“Mari kita wujudkan kaloborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi indonesia dimasa mendatang, semoga langkah kita mendapatkan ridho tuhan yang maha esa” tandasnya.(*)