F01.8

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders tahun 2022, setelah absen selama dua tahun akibat pandemi covid-19. Petualangan ala Daihatsu ini, eksplorasi obyek wisata yang ada di Kota Baubau, yang dilaksankan sejak 20 september 2022 hingga 23 September 2022.

Program ekspedisi atau petualangan ini bertujuan untuk menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan nusantara, khususnya di Kota Baubau, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai sahabat petualang di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

F01.8

Bertajuk Beautiful Baubau Exploration, Daihatsu Terios 7 Wonders menjelajahi Pantai Nirwana, Benteng Keraton, Istana Malige, Batu Sori, Air Terjun Samparona dan Bukit Rongi, hingga kearifan lokal dengan mengujungi kampug tenun.

Marketing dan CR DIV Head Astra Daihatsu Motor, Hendrayadi Lastiyono saat mengunjungi dealer Daihatsu Makassar Raya Motor (MRM) Cabang Baubau. Dalam sambutannya ia mengatakan, program Daihatsu Terios 7 Wonders tersebut terinspirasi dari tujuh keajaiban dunia dan telah dilaksanakan selama sembilan tahun.

Ditahun 2022 ini, merupakan untuk ke tiga kalinya dilaksankan Daihatsu Terios 7 Wonders, salah satunya kota yang di kunjungi yaitu Kota Baubau. Hal tersebut juga, merupakan suatu kesempatan untuk membantu dan mempromosikan wonderful dari masing-masing kota.

“Kami maunya mengeksplor semuanya, namun waktu kami terbatas, maka kami hanya memili tujuh tempat saja,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan membantu mempormosikan tempat-tempat yang wonderful khususnya di Kota Baubau, untuk lebih dikenali lagi oleh publik di seluruh indonesia

“Muda-mudahan, kami bisa membantu usaha dari Pemerintah Kota Baubau, untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di Kota Baubau,” ungkapnya.

Selian itu, setelah berkeliling di dealer Daihatsu MRM Cabang Baubau, Hendrayadi sangat memberikan apresiaai kepada Direktur Utama PT MRM Halim Kalla, yang telah membangun daeler lebih dari standar yang seharunya.

“Kami memberikan apresi, dengan dibangunnya daelar Daihatsu di Kota Baubau, yang sangat megah, yang hampir setara dengan dealer-dealer besar yang ada di indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRM Halim Kalla, mengungcapkan rasa terimakasih kepada rombongan Terios 7 Wonders, yang telah hadir di dealer mobil Daihatsu MRM Cabang Baubau.

Dengan memiliki potensi wisata yang sangat luara biasa, hingga potensi alam yang sangat menarik, Kota Baubau memiliki bisnis yang sangat baik dan sangat berkembang, baik itu dari segi pariwisata hingga potensi lainnya.

Kemudian, pada potensi ekonomi juga sangat luar biasa, sehingga penjualan mobil Daihatsu di Kota Baubau cukup baik. Dimana, perbulannya, penjulan mobil Daihatsu di MRM Cabang Baubau bisa mencapai 30 unit 40 unit.

“Hal tersebut, tidak lain dari hasil kerja keras semua pihak yang ada MRM Cabang Baubau, padahal dealer yang kami dimiliki merupakan standar dari Daihatsu modern,” kata Halim Kalla

Oleh sebab itu, orang nomor satu di PT MRM tersebut selalu rutin berada di Kota Baubau, hingga menjadalkan tiga kali dalam satu bulan untuk datang ke Kota Baubau.

“Kalau ke cabang lain palingan sekali saja kadang juga jarang, sebab saya melihat potensi yang ada di Kota Baubau, ditamba penjualan mobil Daihatsu juga bisa meningkat perputara ekonomi di Kota Baubau,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan, dengan hadirnya Daihatsu Terios 7 Wonders, menjadi satu cara untuk mengenal wisata di Kota Baubau, semoga apa yang didapatkan di Kota Baubau adalah kesan-kesan yang baik

Untuk pariwsata di Kota Baubau, banyak yang dapat di saksikan. Oleh sebab itu, pemerintah Kota Baubau mempunyai tanggung jawab dengan posisi yang sangat strategis ini, harus dapat dimanfaatkan. Dan, tidak ada yang bisa dibanggakan, selai layanan sebagai kota jasa yang akan terus diperkuat.

baca juga: Percayakan Venue Pernikahan Anda Hanya di Zenith Premiere Hotel Baubau

“Mulai dari pelabuhan laut hingga bandara yang merupakan keunggulan kota Baubau, dimana pelabuhan dan bandara yang terdapat didalam Kota hingga pariwisata yang ada disekitarnya,” tutupnya.(*)