F08.1

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Kota Baubau, dan berkujung di Pasar Wameo dan Kantor Pos Baubau. Hingga melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton dan Buton Selatan, pada Selasa, 27 September 2022.

F08.1

Persiapan pengamananpun dipersiapan, terlihat TNI-Polri serta unsur lainnya, melakanakam gelar apel pasukan pengaman kedatangan Presiden RI, di Lapangan Lembah Hijau, Minggu (25/09/2022)

Pada kesempatan itu, upacara gelar pasukan dipimpin Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Yusfti Senjaya. Juga dihadiri oleh, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Dandim 1413 Buton, Dandim 1416 Muna, Dandim Kolaka dan Dandim Buton Utara, hingga Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo dan Kapolres Buton AKBP Rudi Silaen.

Dalam amanat Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral TNI Totok Imam Santoso, yang dibacakan Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Yusfti Senjaya mengatakan, untuk melihat kesiapan TNI-Polri, beserat unsur lainnya, yang bertugas untuk mengamankan kujungan kerja Presiden RI, dengan harapan seluruh agenda kegiatan selama kunjungan dapat terlaksana dengan aman, tertip dan lancar.

“Pengecekan persiapan pengamann ini sangat penting, karena kunjungan Presiden RI di daerah ini, adalah tugas dan tanggung jawab kita bersma, sehingga kita harus berbuat secara optimal,” jelasnya.

Dalam hal ini, seluru prajurit TNI-Polri dan satuan pendukung lainnya, harus benar-benar menjalankan tugas masing-masing dengan rasa tanggung jawab, demi kelancaran kunjungan presiden RI, di Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan.

“Agar kegiatan pengaman berjalan dengan baik, aman dan lancar, maka diperlukan kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua pihak,” ungkapnya.

baca juga: Presiden Jokowi Mendarat di Bandar Udara Betombari Senin Sore Menggunakan Pesawat Kepresidenan

Lanjutnya, hal tersebut untuk, meminimalisir setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Untuk itu, petakan daera-daerah yang perlu mendapatkan pengamana maksimal, dan gelar komunikasi dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga kegiatan pengamanan berjalan dengan aman, sukses dan terkendali

“Laksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab, ciptakan sinergitas yang solid, dan segerah lakukan langka-langka preventif, hingga ansipasi terhadapt setiap perkembangan situasi sekecil apapun,” tutupnya.(*)