F08.4

Pewarta: Alyakin

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) baubau mempercayakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang baubau untuk memanfatkan taman yang berada di wilayah kelurahan batulo, Kecamatan Wolio Kota Baubau dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tentunya adanya kalborasi ini diharapakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di negeri khalifatul khamis.

F08.4

Dikonfirmasi Baubau Post di ruang kerjanya, Senin (26/09/2022). Pimpinan cabang BRI baubau, Fuaad Fauzi mengungkapkan sudah ada beberapa binaan pelaku UMKM dari BRI cabang baubau yang berjualan di taman tersebut.

“Alhamdulilah di suport oleh pemerintah kota, supaya BRI dapat mengelolah taman di pusat kota dengan baik, ini juga akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat kota baubau.” katanya

Mulahnya pemerintah telah memberikan satu tempat untuk dijadikan taman BRI. Dari sini, pihaknya bakal mempersiapkan dua tenan untuk pelaku UMKM. Tak hanya itu, bank BRI cabang baubau dibawah kepemimpinan Fuaad Fauzi bakal merenovasi taman tersebut agar dapat dimanfaatkan masyarakat misalnya warga bisa berolahraga.

“Kami akan mempercantik kembali taman BRI itu, supaya menghias kota dengan baik dan taman kota juga bisa dimanfaatkan masyarakat berbagai macam aktifitas,” katanya.

WhatsApp Image 2022 09 26 at 20.44.04

Sebelumnya, Wali Kota Baubau la ode Ahmad Monianse berharap kepada Pimpinanan BRI Cabang Baubau agar memanfaatkan taman BRI dengan memanfaatkan pelaku UMKM di baubau.

baca juga: Ketua Bawaslu Baubau Optimis Anggota Panwascam Baubau Aktif Saat Verifikasi Faktual parpol yang di Selenggarakan KPUD

“Saya berharap di masa kepemimpinan bapak ( Fuad Fauzi),Kita lirik kembali, kita jadikan hak untuk UMKM disana, sehingga perekonomian di baubau menjadi lebih baik dan tangguh,” pinta la ode monianse dalam sambutanya pada kegitan panen hadiah simpedes yang diselenggarakan BRI cabang baubau di pantai kamali beberapa waktu lalu.(*)