F08.4

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kota Baubau dan Kabupaten Buton akan menjadi tuan rumah bersama Porprof ke 14 Sultra. Dua daerah ini tentu saja mempersiapkan venue yang sudah ditetapkan di Kendari untuk masing-masing cabor yang menjadi tanggung jawab dua daerah tersebut.

F08.4

Meski demikian, untuk di Baubau, masih ada pekerjaan rumah yang butuh solusi yaitu rumput stadion Betoambari yang hingga saat ini belum ditumbuhi rumput.

Dewan pun berencana akan meninjau kembali stadion itu untuk mengetahui perkembangannya. Legislator PAN H Masri MPd ketika duhubungi media ini mengatakan pihaknya akan meninjau Stadion Betoambari sepulang dari Makassar.

“Saat ini saya masih di Makassar. Nanti pulang rencana kita akan tinjau Stadion Betoambari. Namun saya dengar stadion itu hanya digunakan untuk atletik saja. Kalau sepak bola semua dilakukan di Buton. Kan sudah di bagi masing-masing daerah menangani 19 cabang olahraga,” tuturnya, Selasa (01/11/2022).

baca juga: Juara 2 Kategori Toilet Umum Terbaik Dalam ADWI 2022

Melihat kondisi lapangan Stadion Betoambari yang pernah ditanami rumput impor zoysea Matrella namun gagal, publik pun terus bertanya kira-kira rumput stadion itu akan ditanamkan rumput jenis apa dan apakah bisa maksimal digunakan saat porprov nanti? (***)