F08.1

Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP- – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mewacanakan akan menyiapkan bus wisata untuk penumpang kapal yang bersandar di Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

F08.1

Wacana itu ia sampaikan saat meresmikan Kantor PT Pelni Cabang Baubau yang baru, Jumat (7/10/2022). Nantinya penumpang akan dibawa berkeliling Kota Baubau saat kapal Pelni bersandar.

“Jadi kalau 1 atau 2 jam penumpang PT Pelni bisa menikmati keindahan Baubau dan kami siapkan bisnya dan diantar keliling. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana,” katanya.

Untuk meneruskan wacana tersebut, Ahmad Monianse berencana akan menjalin kerja sama atau MoU bersama PT Pelni agar 1 jam menjelang kapal sandar di Pelabuhan Murhum, ada pemberitahuan dari kapal PT Pelni sehingga pihaknya bisa menyiapkan bus wisata.

baca juga: Jelang Porprov ke 14, Dewan Akan Tinjau Stadion Betoambari Yang Pernah Gagal Tanam Rumpu Impor

“Mudah-mudahan ini kita bisa rintis tanda tangan MoU-nya agar keindahan Baubau dengan segala macam tawaran pariwisata seperti wisata sejarah, laut, pantai gua, minat khusus alam lainnya banyak dan ini bisa dicapai dalam waktu tidak lebih dari 30 menit dan sudah bisa menikmati keindahan Baubau,” imbuhnya.(**)