F04.3Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk

Laporan: Kasrun

BURANGA, BP – Sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati hari pahlawan, Polres Buton Utara (Butur), menggelar aksi sosial khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu bertempat di Puskesmas Kulisusu, Kamis (10/11/2022).

Penyelenggaraan khitanan massal tersebut Polres Butur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) setempat.

F04.3
Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk

Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada masyarakat yang tidak mampu untuk mengkhitanankan anak yang tidak mampuh.

“Jadi memang sengaja kita adakan program ini supaya bisa menyentuh kepada masyarakat secara langsung,” ujar Bungin, kepada sejumlah awak media.

Bungin juga mengatakan, kegiatan khitanan massal itu, dalam rangka memperingati hari pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Negara Indonesia.

Bungin mengungkapkan, untuk sementara yang dilakukan khitanan 20 orang, terdiri dari anak-anak kelas 6 SD sampai kelas 1 SMA.

baca juga: Wabup Butur Ahali Harap Pelatihan Teknis Pariwisata Dasar Bisa Menghasilan ASN Handal

“Untuk selanjutnya nanti kita programkan mungkin bulan depan lagi agar kita bisa membantu masyarakat yang tidak mampu untuk melaksanakan khitanan kepada anak-anaknya,” ujarnya.

Rencananya kegiatan khitanan ini akan dilakukan juga di enam kecamatan yang ada di Buton Utara.(*)