F04.4 3

Pewarta: Rahman

BUTON, BP-Sebanyak 685 Kontingen Kabupaten Buton secara resmi dilepas oleh Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si untuk berlaga event olahraga paling bergengsi di Sultra, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV tahun 2022 di halaman kantor Bupati Buton, Kamis 24 November 2022.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari PJ Bupati Buton ke Ketua kontingen Buton yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin dan ketua KONI Buton LM Syamsir Siri Ikrami.

F04.4 3

Dalam arahannya PJ Bupati Buton menyampaikan selaku tuan rumah Kabupaten Buton menargetkan kemenangan dalam setiap cabor yang akan di pertandingkan dan menargetkan juara dalam tiap pertandingannya.

“Kita bertekad untuk menang dan juara. Untuk itu kepada seluruh atlet harus optimis dan bertekad untuk juara juga sukses sebagai tuan rumah,” kata Pj. Bupati Buton.

Lebih lanjut dikatakan Kontingen Buton untuk selalu dapat mengontrol emosi dan tetap menjaga sportifitas dalam setiap cabor yang akan dimainkan.

“Tetap jaga sportifitas karena kita adalah orang Buton yang selalu menerapkan tagline Buton selalu di hati,” lanjut Pj Bupati Buton
Selain itu Kepala BPKAD Sultra ini berharap agar pada perhelatan event porprov ini, Kabupaten Buton dapat menjadi juara umum dan mampu menunjukan kepada masyarakat Sultra bahkan Indonesia bahwa Kabupaten Buton menjadi sukses menjadi tuan rumah.
Tak hanya itu Pemerintah juga menjanjikan bonus atlit dan pelatih bagi peraih medali, namun besarannya tidak disebutkan

“Yang akan mendapat bonus bukan hanya yang juara tetapi dengan pelatih. Karena bisa menjadi atlit yang hebat karena jasa pelatih,” jelasnya.

Diakhr sambutan PJ Bupati Buton mengajak kepada semua masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama pelaksaan porprov dan menjaga ketertiban sebagai tuan rumah yang baik.

Di tempat yang sama sekda Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin S.Pd M.Si mengatakan Pembukaan Porprov akan dilangsungkan di Alun-alun Takawa pada 26 November mendatang dan penutupan akan di selenggarakan di Kota Baubau tanggal 3 Desember 2022 sebagai tuan rumah bersama pada Porprov XIV 2022.

baca juga: Resmi Dibuka, Ali Mazi Harap Porprov ke 14 Sultra Hasilkan Atlit Yang Berprestasi

Terakhir Sekda Kabupaten Buton berpesan selaku tuan rumah Kabupaten Buton menargetkan kemenangan dalam setiap cabor yang akan dipertandingkan dan menargetkan juara dalam pelaksanaan porprov.(*)