F01.2 4

Peliput: Hengki TA

BUTON, BP – Cabang Olah Raga (Cabor) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) yang akan dimainkan di Pekan Olahraga (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV Tahun 2022 di Kabupaten Buton, menurunkan wasit Internasional Maria Stella Rosario Sjahlim.

Selain wasit Internasional, beladiri Sambo yang akan berlangsung di Gedung Wakaka pada tanggal 29-30 November 2022, juga dihadiri Ketua Umum PP Persambi Krisna Bayu. Sementara, untuk Team Referee yang akan bertugas yaitu, Stella, Jocelyn, Masrukhin, Vera, Hamid, yang juga diambil dari Persambi Pusat

Ketua PP Persambi Provinsi Sultra Asrun Tandena, saat dikonfirmasi Senin (28/11/2022) mengatakan, Maria Stella Rosario Sjahlim merupakan wasit terbaik dunia tahun 2022 dan akan turun ke arena perwasitan Cabor Sambo Porprov Sultra XIV tahun 2022

“Kita merasa bangga dengan capaian terbaik ini, sebab bukan wasit karbitan dan bukan wasit abal-abal yang di buat-buat. Wasit terbaik dunia yang dipilih secara seleksi dan mengalahkan puluhan wasit-wait dari negara-negara besar lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan hadirnya Ketua Umum PP Persambi Krisna Bayu, juga akan memacu semangat para atlet dari Delapan Kabupaten da Dua Kota yang akan mengikuti pertandingan Porprov Sultra XIV tahun 2022 di Kabupaten Buton.

baca juga: Sekda Buteng Kostantinus Bukide Jadi Irup Pada Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022

“Untuk jumlah atlet yang akan bertanding, sebanyak 84 atlet, dari delapan Kabupaten dan dua Kota,” tutupnya.(*)