F08.1 7

Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP–Polres Baubau melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan dan Pelepasan Kontingen Atlet Kota Baubau pada Pekan Olahraga Provinsi XIV Sultra tahun 2022 di Lapangan Lembah Hijau, Kamis (24/11/2022).
Bertindak sebagai Pimpinan Gelar Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse, Perwira Gelar AKP Laode Maktubu, dan Komandan Gelar Ipda Joni Arani.

F08.1 7


Dalam Sambutanya Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse, mengingatkan pasukan agar selama mengawal pelaksanaan Porprov dapat berjalan tertib dan lancar, sebagaimana amanah Gubernur Sultra yang telah mempercayakan Kota Baubau dan Buton sebagai tuan rumah bersama penyelenggaraan olahraga akbar tingkat provinsi itu.
Wali kota menginginkan para personil pengamanan selama menjalankan tugas dapat menjaga profesionalitas. Untuk itu seluruh pasukan diharapkan dapat menjaga Kesehatan sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan lancar.
“Kami atas nama masyarakat dan seluruh yang hadir, menjatuhkan harapan kepada peserta atlet untuk bisa tampil lebih maksimal membawa panji-panji Kota Baubau, semoga pada Porprov tahun ini mengharumkan nama Kota Baubau, kami berpesan kepada oficial, selalu jaga sportifitas yang baik,”ujarnyaa.
Selanjutnya Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi mengatakan, apel gelar pasukan merupakan upaya mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pengamanan Porprov, disamping itu mempermudah komunikasi dan koordinasi.
“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”harap AKBP Suharman.
Plh Kapolres meminta warga agar tidak pengerahan massa yang besar dalam pertandingan, khususnya terhadap cabang olahraga (cabor) yang menjadi favorit dan digemari masyarakat.
“Kota Baubau sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayanan yang terbaik,”pungkasnya.
Adapun Peserta apel gelar terdiri dari 1 Peleton Barisan TNI Kodim 1413 / Buton, Barisan TNI Posal Baubau, 1 Peleton Barisan Brimob Yon B Batauga, 1 SSK Personil Polres Baubau, 1 Peleton Personil Pol PP Kota Baubau, 1 Peleton Damkar Kota Baubau, 1 Peleton Lapas Kelas II A Kota Baubau, 1 Peleton Barisan BPBD Kota Baubau, 1 Peleton Dinas Perhubungan Kota Baubau dan Barisan Kontingen Atlet Kota Baubau.

baca juga: Diknas Baubau Siapkan 18 Sekolah yang Layak Untuk Pemondokan Kontibngen Porprov ke 14 Sultra
Turut hadir perwakilan Kodim 1413 Buton, Wakapolres Baubau, Danposal Baubau, Kepala kejaksaan Kota Baubau, Sekretatis Daerah dan sejumlah pejabat Setda Baubau, sejumlah Kepala OPD dan Para PJU Polres Baubau serta tamu undangan lainya.(*)