Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria memukul gendangBupati Buton Utara Ridwan Zakaria memukul gendang. Foto Kasrun/Baubau Post

Laporan: Kasrun

BURANGA, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menggelar Festival Fishing tournament tingkat nasional. Pada pembukaan kegiatan fishing tournament itu dihadiri langsung para angler dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria memukul gendang
Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria memukul gendang. Foto Kasrun/Baubau Post

Dikatakan, Pemerintah Daerah menggelar Nasional Butur Fishing Tournament dalam rangka untuk menyongsong Hari Nusantara yang akan diperingati pada Tanggal 13 Desember 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Wakatobi.

Kegiatan Buton Utara Fishing tournament tersebut dibuka bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah didampingi Mayor Jenderal Purn. Andi Sumangeruka dan Sekertaris daerah Butur, Muhammad Hardhy Muslim di Desa Malalanda, Jumat 2 Desember 2023.

Pantaun Matabuton.com peserta angler sangat antusias mengikuti pembukaan Buton Utara festival fishing tournament tingkat nasional itu, meskipun sempat diguyur hujan.

Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan fishing tournament tersebut.

“Atas terselenggaranya kegiatan ini, saya selaku bupati Buton Utara perlu memberikan apresiasi kepada semua pihak atas kontribusi dan kerjasamanya, ” ucapnya.

Ridwan juga meminta, Kepada pihak panitia pelaksana agar kiranya tetap memfasilitasi sehingga rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

baca juga: Atlet Nasional Asal Butur Dayumin Soroti Kinerja Pengurus Dayung Butur

“Begitu pula kepada seluruh peserta lomba, agar tetap memperhatikan keselamatan dengan mematuhi semua ketentuan yang ada. Tetap menjunjung tinggi sportivitas dan selalu berusaha menjadi yang terbaik, ” tuturnya.

Untuk diketahui, para angler akan memperebutkan hadiah satu unit mobil dan motor metic.(*)