F02.1 Mantan Bupati Butut Abu Hasan berniat akan maju kembali di Pilkada serentak 2024Mantan Bupati Butut Abu Hasan berniat akan maju kembali di Pilkada serentak 2024

Laporan: Kasrun

BURANGA, BP – Mantan Buton Utara (Butur), Abu Hasan kembali menjadi buah bibir dan menarik perhatian publik. Pasalnya dukungan mantan bupati Butur itu untuk kembali memimpin daerah Lipu Tinadeako Sara terus berdatangan dari kalangan masyarakat Butur.

Abu Hasan mengatakan, jika masyarakat masih menginginkan dan daerah membutuhkan dirinya untuk memimpin kembali daerah Lipu Tinadeako Sara, dengan ucapan Bismilah ia siap maju pada Pilkada 2024 mendatang.

F02.1 Mantan Bupati Butut Abu Hasan berniat akan maju kembali di Pilkada serentak 2024
Mantan Bupati Butut Abu Hasan berniat akan maju kembali di Pilkada serentak 2024. Foto Kasrun/Baubau Post

“Kalau masyarakat menginginkan dan daerah membutuhkan saya Bismillah maju kalau kalau juga tidak tidak apa kan banyak putra-putra terbaik lain yang mau maju untuk mendedikasikan diri di Buton Utara, ” kata mantan Bupati Butur itu.

Menurut mantan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia perjuangan Sultra itu, Butur saat sedang tidak baik-baik saja. Maka dari itu, ia sebagai putra daerah merasah terpanggil kembali untuk bertarung pada Pilkada 2024 demi kesejahteraan rakyat Butur.

Saat ditanya, apakah sudah ada sosok yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada 2024 mendatang? Abu hasan mengatakan saat ini dirinya masih mencari sosok yang punya kemistri dengan dirinya.

baca juga: Festival Buton Utara Fishing Tournament Tingkat Nasional Resmi Digelar

“Harus mempunyai basis suara yang membatuh 01 memberi kemungkinan besar untuk memang. Kita bekerja sama setelah kita terpilih untuk membangun Buton Utara, tidak boleh ada ambisi subyektif, harus mempunyai visi yang sama yang harus kita kerjakan membangun, baik material dan spritual maupun pembangunan infrastruktur, “tuturnya.(*)