F08.1A Pagar jembatan dermaga ferry baubau waara yang terbengkalai.Pagar jembatan dermaga ferry baubau-waara yang terbengkalai. Foto Saiful/Baubau Post

Peliput : Saiful

BAUBAU, BP- Pagar jembatan di Pelabuhan Feru Baubau-Waara rusak parah dan tidak pernah mendapatkan perbaikan sejak dua tahun terakhir. Rusaknya pagar jembatan penyebrangan Ferry Batulo-Waara mendapatkan sorotan dari pengguna pelabuhan penyeberangan itu membuat kepala UPTD Bony Herya angkat bicara

F08.1A Pagar jembatan dermaga ferry baubau waara yang terbengkalai.
Pagar jembatan dermaga ferry baubau-waara yang terbengkalai. Foto Saiful/Baubau Post

Ketika ditemui awak media Baubau Post di Kantornya, Senin (09/01/2023) Bony Herya mengatakan apabila kepemimpinan sebelumnya menjalankan sesuai dengan SOP maka tidak akan terjadi hal seperti itu.

“Ketika rusak pagar jembatan harus ada berita acara rusaknya pagar jembatan waktu aktifitas kapal ASDP Indonesia Ferry Baubau -Waraa yang beroperasi di dermaga plencengan tempat sandar kapal Ferry menabrak, saat itu tidak dibuatkan berita acara. Itu dari zaman kepemimpinan sebelumnya.Seharusnya dibuat berita acara agar kerusakan itu bisa kita tagihkan ke pihak ASDP,” tuturnya.

Sejak kerusakan itu terjadi, Kepala UPTD Bony Herya mengakui tidak mendapatkan berita acara penyebab kerusakannya. Pihaknya pun sudah sudah berusaha meyakinkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sultra agar bisa diperbaiki.

baca juga: Zenith Premiere Hotel Baubau Menyediakan Promo Khusus Bulan Januari 2023

“Jadi saya sudah bersurat beberapa kali ke provinsi agar bisa jadi prioritas. Tapi namanya kebijakan itu diambil alih oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra sehingga tidak bisa kita intervensi. Mungkin beliau masih ada prioritas di tempat lain. Jadi kita semua kembali ke pimpinan,” ujarnya. (**)