F01.2 Kapolres Buteng AKBP Yanna NurhandianaKapolres Buteng, AKBP Yanna Nurhandiana

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini telah resmi memiliki Kepolisian Resort (Polres). Namun saat ini, masih berkantor di eks kantor Camat di jalan Jenderal Sudirman, Lombe, Kecamatan GU, Kabupaten Buteng.

F01.2 Kapolres Buteng AKBP Yanna Nurhandiana
Kapolres Buteng, AKBP Yanna Nurhandiana

Maka, dengan kehadiran Polres Buteng, masyarakat juga sangat atusias untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

“Hadirnya Polres Buteng, situasi Kamtibmas di wilayah Buteng akan lebih aman dan kita siap mengamankan Kamtibmas diwilayah Buteng,” ungkap AKBP Yanna Nurhandiana, Kapolres Buteng saat dikonfirmasi di Mapolres Buteng.

Lanjutnya, saat ini Polres Buteng baru memiliki kurang lebih 200 personil, sudah termasuk tujuh Polsek, yaitu Polsek Talaga, Polsek Mawasangka, Polsek Mawasangka Tengah, Polsek Mawasangka Timur, Polsek GU, Polsek Laakudo dan Polsek Sangiawambulu

“Dengan jumlah anggota personil sebanyak 200 orang tersebut saya anggap masih kurang, namun saya meyakini semakin lama akan semakin bertambah anggota personil di wilayah Polres Buteng,” jelasnya.

Kemudian, untuk mengamankan wilayah di Kabupaten Buteng, pihaknya sudah siap, meski perbandingan jumlah masyarakat dengan polisi masih kurang. Tapi untuk kegiatan kegiatan masyarakat pihaknya sudah siap

Sementara itu, lahan Polres Buteng yang terletak di Kawasan Perkantoran Labungkari, sementara baru akan diusulkan dan akan berkantor pada tahun 2025 mendatang. Jadi selama dua tahun ini, pihaknha masih menggunkan eks kantor Camat, untuk berkantor.

baca juga: Unit Propam Polsek Wolio Polres Baubau Melaksanakan Giat Gaktiplin Terhadap Anggota

“Mako Polres yang berada di kawasan perkantoran Labungkari ditargerkan dapat digunakan pada tahun 2025,” tutupnya.(*)