F01.2 Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Baubau La Djahali saat menyerahkan surat usulan PAW terhadap La Madi kepada Sekwan Baubau Yaya Wirayahman.Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Baubau, La Djahali saat menyerahkan surat usulan PAW terhadap La Madi kepada Sekwan Baubau, Yaya Wirayahman. Foto Adnan/Baubau Post

Laporan: Adnan

BAUBAU, BP- Partai Berkarya mengirimkan surat pengusulan Pengganti Antar Waktu (PAW) ke DPRD Baubau terhadap salah satu kadernya La Madi, Jumat 3 Februari 2023.

F01.2 Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Baubau La Djahali saat menyerahkan surat usulan PAW terhadap La Madi kepada Sekwan Baubau Yaya Wirayahman.
Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Baubau, La Djahali saat menyerahkan surat usulan PAW terhadap La Madi kepada Sekwan Baubau, Yaya Wirayahman. Foto Adnan/Baubau Post

Ketua DPW Partai Berkarya Sultra Agus Salim yang dihubungi via ponselnya, mengatakan alasan usulan PAW itu karena La Madi dianggap tidak lagi sejalan dan searah dengan kebijakan partai. Agus mengatakan La Madi juga diduga telah memilih pindah ke partai lain. Sehingga kewenangan partai politik untuk menarik wakilnya di legislatif. Untuk itu ia meminta DPRD Baubau secepatnya menindaklanjuti hal itu.

Agus juga menyebut partai sudah melakukan peringatan secara berjenjang mulai dr tingkat DPD, namun tidak diindahkan La Madi, hingga DPW kemudian meneruskan ke DPP lalu keluarlah surat tersebut.

“Saudara La Madi tidak lagi memperhatikan kewajibannya ke DPP,” tutur Agus menyebut alasan lain PAW La Madi.

La Madi yang dikonfirmasi di Kantor DPRD Baubau mengaku baru hari ini mendapat informasi dirinya bakal diganti. Dia sendiri tidak pernah mendapat tebusan dari surat itu

“Saya tidak pusing dengan PAW, tapi harus melalui mekanisme, apa kesalahan saya,” tuturnya.

La Madi mengatakan dia diisukan pindah ke partai lain, namun hal itu tidak benar. Sampai saat ini dirinya masih setia dengan Partai Berkarya. Namun La Madi yang niat kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Baubau, akan kesulitan jika dirinya tetap bertahan di Partai Berkarya yang tidak lolos untuk Pemilu 2024 nanti.

baca juga: Tes Wawancara PPS Oleh KPUD Butur Diduga Hanya Formalitas Saja

“Banyak partai yang mau merangkul saya, tapi saya belum menentukan sikap,” katanya lagi.

Dalam waktu dekat, La Madi bakal menghadap ke DPP Partai Berkarya untuk mengklarifikasi keabsahan surat usulan PAW tersebut.(*)