F01.3 2Kasi Intel Kejari Buton Azer J Orno

Laporan: Ardi Toris

BUTON, BP- Usai mendapatkan peringkat terbaik dari Kejati Sultra pada bidang Pidana Khusus dan Intelijen, Kasi Intel Kejari Buton Azer J Orno SH MH mengatakan untuk tahun 2023 program kerja Kejari Buton masih tetap mengacu pada intruksi pimpinan Ledrik V.M Takaedengan, SH, MH

F01.3 2
Kasi Intel Kejari Buton Azer J Orno

“Kita akan mengikuti arahan beliau tehadap semua tindakan dan penanghan perkara termasuk hal lain misalnya bagaimana kita berkomunikasi dan berkolaborasi dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Buton,” ucap Azer J Orno, ketika diawancara Baubau Post di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Azer J Orno mengungkapkan Kejaksaan Negeri Buton banyak memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Buton misalnya membantu dalam penangan Covid19 yaitu pemberian vaksin, kemudian membantu dalam menangani proyek-proyek strategis daerah.

“Penanganan proyek strategis pemerintah daerah bertujuan untuk mendorong penyerapan anggaran di Pemda, menjaga, dan tidak ada ancaman gangguan hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan anggaran di Pemerintah daerah. itu penting. Karena kita bagian dari pemerintah itu sendiri,” ungkapnya.

Azer J Orno menjelaskan untuk proyek strategis pemerintah kalau pihaknya diminta untuk pengamanan kalau ada gangguan, hambatan.

baca juga: Evaluasi Kejati Sultra Tahun 2022, Kejari Buton Peringkat Satu Bidang Pidana Khusus dan Bidang Intelijen

“Dulu istilahnya TP4D. Sekarang istilahnya PPS yaitu pengamanan proyek strategis. itu arahnya kepada pencegahan terhadap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap proyek itu sendiri. Jadi kalau ada proyek tidak tepat waktu itu kita masuk untuk mengamankan” jelasnya.

Kasi Intel juga mengungkapkan pihaknya juga membantu pemerintah daerah dalam hal menstabilkan harga dalam hal ini operasi pasar, “Kita terlibat semua dalam operasi pasar pada tahun sebelumnya. Dan tahun ini kita tetap akan membantu,” sambungnya. (*)