F05.1 Junita Rambekepsek SDN 1 Bungi Kota Baubau Junita Rambe

Peliput: Alyakin

BAUBAU, BP – Kepala Sekolah SDN 1 Bungi Arjunita Rambe mendukung siswa-siswinya yang telah memperoleh prestasi agar mencapai raihan yang lebih baik lagi. olehnya itu, di tahun 2023, Kepala SDN 1 Bungi bakal mengadakan berbagai lomba antar kelas, diantaranya lomba olahraga dan seni.

F05.1 Junita Rambe
kepsek SDN 1 Bungi Kota Baubau Junita Rambe

“Saya sepenuhnya mendukung siswa yang memiliki potensi baik itu olahraga dan seni, semua ekstrakurikuler,” kata kepala SDN 1 Bungi, Arjunita Rambe ketika ditemui Baubau Post di ruang kerjanya, Senin (20/02/2023).

Bercermin di tahun 2022, seorang siswa yang duduk di kelas V bernama Habi meraih juara 1 saat mengikuti lomba MTQ yang diselenggarakan di Kota Baubau. Kemudian siswa-siswi yang mengiktui lomba lari meraih juara satu, serta lompat jauh meraih juara dua.

Menurutnya, siswa yang telah mengukir pertasi akan disiapkan untuk mengikuti lombah tingkat provinsi maupun secara nasional.

SDN 1 Bungi di bawah kepemimpinan Arjunita patut diapresiasi, pasalnya, siswa-siswi telah mengharumkan nama sekolah serta mampu bersaing dengan sekaloh lainya. Bahkan siswa yang prestasi diberikan hadiah tanpa menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Ketika saya masuk, itu kegiatan-kegiatan kelihatan, misalnya juara, siswa mengukir prestasi di bidang olahraga dan pramuka ada,” katanya.

baca juga: Dukung Program Digitalisasi Sekolah, Siswa di SDN 1 Laompo Busel Ulangan Sudah Menggunakan Laptop

Kendati demikian, pihaknya berharap kepada dewan guru agar dapat meningkatkan motivasi siswa-siswa sehingga kedepannya lebih baik lagi.

“Saya berharap agar kedepannya, guru -guru dapat memberikan motivasi terhadap siswa-siswi agar semangat belajarnya lebih efektif,” harapnya. (*)