F04.2 4Wakil Bupati Butur, Ahali saat memberikan sambutan di acara sunat massal yang digelar Pemprov Sultra. Foto kasrun/Baubau Post

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sunat massal gratis di Kabupaten Buton Utara (Butur), Kecamatan Wakorumba Utara tepatnya di Desa Oengkapala, Sabtu, 25 Februari 2023.

F04.2 4
Wakil Bupati Butur, Ahali saat memberikan sambutan di acara sunat massal yang digelar Pemprov Sultra. Foto kasrun/Baubau Post

Sebanyak 100 lebih anak, dari kecamatan Wakorumba Utara mengikuti sunat massal tersebut.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Pemprov Sultra yang telah menggelar sunat massal secara gratis di Buton Utara tepatnya di Desa Oengkapala.

“Kami sangat mendukung program ini yang bersifat kemanusian dan sangat pembantu anak-anak yang belum sunat, ” katanya saat dihubungi media ini melalui WhatsAppnya, Sabtu (25/02/2023).

Ahali menyebut Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara sudah dua kali menggelar sunat massal di Buton Utara. Pertama di Kecamatan Kulisusu.

“Kepada Pemerintah Provinsi Sultra dalam hal ini Wakil Gubernur Provinsi Sultra yang sudah dua kali melaksanakan bakti sosial berupa sunatan massal, yang pertama di kecamatan Kulisusu dan hari ini di kecamatan Wakorumba Utara tepatnya di Desa Oengkapala,”

baca juga: Membahayakan Pengendara, Kapolsek Bonegunu Perbaiki Jembatan Rusak

Mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi itu, mengatakan, Bupati Butur tidak sempat hadir di kegiatan tersebut. Pasalnya kata dia, Bupati saat ini sedang melakukan perjalanan dinas di luar daerah.

“Dan mohon maaf pak Bupati tidak hadir bersama kita saat ini karena beliau sedang dinas luar yaitu di Jakarta, ” tutupnya.(*)