F04.111

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP-Wakil Bupati Buton Utara, Ahali melakukan kunjungan silaturahmi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Mata. Dalam kunjungan tersebut, Ahali mengenang kembali perjalanannya sekitar 43 tahun yang lalu ketika itu ia masih bersekolah di SDN I Mata selama 6 tahun.

“Sejak tahun 1974 hingga tahun 1980,” kata mantan Kapolsek Kulisusu itu saat memberikan sambutan Rabu (08/03/2023).

F04.111

Mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi itu, mengungkapkan, semasa dirinya bersekolah di SDN I Mata. Guru yang mengajar hanya empat orang dan fasilitasnya masih terbatas.

“Waktu bersekolah di SDN I Mata, guru saya hanya 4 orang dan fasilitas sekolah masih terbatas. Namun hari ini karier saya di Kepolisian cukup baik yaitu mencapai pangat Pamen dan hari ini saya menjadi Wakil Bupati, menjadi kebanggaan bagi saya sebagai putra daerah beasal dari Desa Mata, ” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, orang nomor dua di pulau Buton paling Utara itu berpesan, kepada seluruh murid SDN I Mata agar belajar dengan baik dan disiplin sehingga ke depannya bisa menjadi generasi pemimpin masa depan.

Ahali juga mengingatkan, para guru di SDN I Mata agar terus menjaga kekompakan dalam proses belajar mengajar dalam mendidik anak sekolah.

baca juga: Bupati Butur Ridwan Zakariah Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Cek Perlengkapan Tanggap Bencana

“Harus belajar dengan baik dan disiplin dalam menempuh pendidikan sehingga kedepan menjadi generasi pemimpin masa depan dan kepada para guru agar kompak dalam proses belajar mengajar, ” pesanya.

Turut hadir dalam kunjungan Wakil Bupati tersebut para Kepala Sekolah SD, SMP se-Kecamatan Kambowa dan Ketua Komite Sekolah SDN I Mata, Armin Ondau.(*)