F01.3 6

Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP- Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih personil Polres Baubau melaksanakan kegiatan pengamanan sholat tarawih di masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Baubau, Rabu (22/03/2023) malam.

F01.3 6


Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi melalui Kabag Ops Polres Baubau Kompol Suriadin, S,Sos, MH mengatakan kegiatan pengamanan sholat tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci Ramadhan.
Pengamanan sholat tarawih ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di masjid-masjid pada bulan suci ramadhan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat tarawih dapat berlangsung dengan khidmat.
Kegiatan pengamanan ini juga merupakan upaya kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Kota Baubau selama melaksanakan ibadah shalat tarawih serta mencegah niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya karena dimungkinkan adanya pelaku kejahatan, khususnya ruranmor yang memanfaatkan situasi pada saat sholat tarawih tersebut untuk melakukan aksinya terhadap kendaraan para jemaah yang ditinggalkan ketika melaksanakan sholat tarawih.
Personil yang melakukan pengamanan juga menyampaikan himbauan kepada para jemaah masjid untuk mengamankan kendaraanya dengan stang setir dalam keadaan terkunci serta berkoordinasi dengan pengurus masjid untuk menyediakan penerangan yang cukup guna mencegah terjadinya curanmor.
Lebih lanjut Kabag Ops Polres Baubau juga menambahkan bahwa beberapa masjid yang diamankan antara lain masjid Raya Kota Baubau, masjid Hasanal Al- Bukhori Pelabuhan Murhum, Masjid Kelurahan Tomba, masjid Al- Mujahidin Kelurahan Wangkanapi, masjid As-Babusalam Kelurahan Bataraguru, masjid Lapas Kelas II A Baubau, masjid Sulaiman Al-Munawar Kelurahan Batulo, masjid Palatiga, masjid Agung Keraton, masjid Quba Baadia, masjid Nur Tarbiyah Kelurahan Tanganapada, masjid Kantor Pajak Baubau, masjid Panti Asuhan, masjid Kelurahan Lipu, masjid Kelurahan Katobengke, masjid Kelurahan Sulaa, masjid al-Iman Waromusio, masjid Al-Iman Polres Baubau, masjid Kelurahan Wameo, masjid Islamic Center dan masjid Al-Mutaqin Kelurahan Wajo.
Bahwa pengamanan sholat tarawih di masjid-masjid tersebut akan dilaksanakan setiap malam selama bulan suci Ramadhan.

baca juga: Mahasiswa KKN-T Unidayan Demonstrasikan Kompor Roket dan Kompor Oli Kotor di Kelurahan Palabusa
Kabag Ops Polres Baubau juga mengharapkan agar para orang tua untuk selalu mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tidak melakukan balapan liar. (*)