F05.1A 1

BAUBAU, BP – SDN 2 Baadia kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB) setelah empat RKB diahlikan ke TK Negeri Pembina Baadia. Kepala Sekolah (Kepsek), Nursida Spd usulkan pembangunan sarana dan prasarana baru.

“Idealnya itu 14 ruang belajar, sekarang yang ada delapan ruangan belajar, tidak cukup,” ungkap Kepala sekolah (Kepsek), Nursida Spd ketika ditemui Baubau post di ruang kerjanya belum lama ini.

F05.1A 1

Delapan ruang belajar tidak cukup untuk menampung 363 siswa dan siswi masuk pagi. Namun tidak ada perbedaan dalam proses belajar mengajar.

Kekurangan ruang belajar sehingga siswa siswi khususnya kelas empat dan lima terpaksa masuk siang dan pulang sore hari. Sementara kelas satu, dua,tiga, dan Kelas enam masuk pagi dan pulang siang hari.

F05.1B 1

“Karena kurang, kami masukan data dapodik untuk mengusulkan penambahan ruang belajar di kementrian pendidikan melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disbud) Kota Baubau,” katanya.

baca juga: Mahasiswa KKN-T Unidayan Demonstrasikan Kompor Roket dan Kompor Oli Kotor di Kelurahan

Kendati demikian, pihaknya berharap pada tahun 2024 terkait kekurangan sarana dan prasarana terealisasikan sehingga siswa dan siswi dapatkan mengikuti proses belajar mengajar dengan nyaman.

“Insyaallah kedepannya, proses belajar mengajar, tidak ada lagi yang masuk siang,” tutup.(*)