BPJS Kesehatan Baubau Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers se Kota Baubau, Peserta JKN Bisa Cukup Gunakan KTP Sudah Bisa Mendapatkan Pelayanan FaskesBPJS Kesehatan Baubau Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers se Kota Baubau, Peserta JKN Bisa Cukup Gunakan KTP Sudah Bisa Mendapatkan Pelayanan Faskes

BAUBAU, BP – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar media Workshop bersama insan pers se Kota Baubau di Carol Kota Baubau, Rabu, (11/10/2023). “BPJS Kesehatan Baubau Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers se Kota Baubau, Peserta JKN Bisa Cukup Gunakan KTP Sudah Bisa Mendapatkan Pelayanan Faskes.”

BPJS Kesehatan Baubau Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers se Kota Baubau, Peserta JKN Bisa Cukup Gunakan KTP Sudah Bisa Mendapatkan Pelayanan Faskes
BPJS Kesehatan Baubau Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers se Kota Baubau, Peserta JKN Bisa Cukup Gunakan KTP Sudah Bisa Mendapatkan Pelayanan Faskes

Pada kesempatan itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau Hery Zakariah mengatakan, media berperan untuk menyampaikan informasi yang bersifat edukatif kepada masyarakat.
Selain itu, sebagai feedback, media juga mesti menyampaikan masukan, keluhan atau kendala layanan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat sebagai peserta JKN.

“Hal tersebut, juga untuk menjadi bahan evaluasi kami. Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini, sehingga juga memberikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

BPJS Kesehatan telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). BPJS Kesehatan terus melakukan transformasi mutu pelayanan untuk mensukseskan transformasi mutu layanan yang mudah, cepat dan setara, sehingga dapat memudahkan peserta JKN dalam mengakses layanan kesehatan.

baca juga:

“Harapannya dengan kolaborasi dengan media, untuk menyebarkan informasi terkait JKN KIS yang terbaru,” katanya

Kegiatan media Workshop, rutin dilaksakan, paling sedikit sekali setahun oleh BPJS Kesehatan, dengan memberikan informasi-informasi terbaru salah satunya saat ini menggunaan KTP.

“Ketika masyarakat mengakses pelayanan, kini bisa menggunakan KTP atau kartu identitas kependudukannya,” tutupnya.(*)

GALERI FOTO

Berita Lainnya:

BAUBAU, BP- Kabar bagus datang dari manajemen BLUD RSUD Baubau bagi pasien cuci darah, tahun 2023 pihak RSUD Baubau sudah bisa mendatangkan alat cuci darah (haemodialisa). “Kacab BPJS Kesehatan Heri Zakariah Dukung RSUD Baubau Buka Layanan Cuci Darah, Sekarang Yang Antri di RS Siloam Ada 40 Pasien.”

Demikian dikatakan Dirut BLUD RSUD Baubau dr Sadly Salman SpOG, ketika mengresmikan peluncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response di RSUD Baubau, untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Mudahkan Pengaduan Peserta JKN oleh BPJS Kesehatan Kota Baubau, Jumat (29/09/2023).

Dirut RSUD Baubau Sadly Salman Apresiasi BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response di RSUD, Dirut RSUD Sadli Salman dan Kacab PBJS Kesehatan Cabang Baubau Hery Zakaria melakukan gunting pita
Dirut RSUD Baubau Sadly Salman Apresiasi BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response di RSUD, Dirut RSUD Sadli Salman dan Kacab PBJS Kesehatan Cabang Baubau Hery Zakaria melakukan gunting pita, Kacab BPJS Kesehatan Heri Zakariah Dukung RSUD Baubau Buka Layanan Cuci Darah, Sekarang Yang Antri di RS Siloam Ada 40 Pasien

“Ini merupakan salah satu program layanan baru di RSUD Baubau yang akan kamu upayakan dalam bentuk kerjasama operasional (KSO). Program layanan baru lainnya yaitu kini RSUD sudah membuka layanan bedah saraf. Dokternya sudah siap bekerja di RSUD Baubau,” ucap dr Sadly Salman.

UCAPAN SELAMAT

Untuk Alat haemodialisa pihak manajemen RSUD Baubau akan mempersiapkan lima unit. “Tapi ini nantinya akan distandarisasi dulu oleh pihak BPJS Kesehatan baru kemudian pasien-pasien yang cuci darah selama ini hanya bisa dilayani RS Siloam baru bisa berjalan,” lanjutnya.

Kacab BPJS Kota Baubau Heri Zakariah menanggapi baik rencana RSUD Baubau membuka layanan baru untuk pasien cuci darah. Heri Zakariah mengungkapkan memang hingga saat ini pasien BPJS yang mau melalukan cuci darah bisa dilakukan di RS Siloam.

baca juga:

“Pasien BPJS yang antri untuk cuci darah di RS Siloam hingga sekarang kalau tidak salah ada 40 orang. Kalau RSUD Baubau sudah membuka layanan ini maka pasien bisa terbantu karena selain ada di RS Siloam, RSUD Baubau juga bisa melayani cuci darah. Ini kabar baik dan kami mendukung,” ucap Heri Zakariah.

Heri Zakariah pun mengatakan bahw untuk standarisasi alat haemodialisa bukan pihak BPJS yang melakukan standarisasi, tapi itu merupakan kewenangan Kemenkes. “Tapi tentu kami berkewajiban mendukung layanan baru cuci darah di RSUD Baubau. Soal standar alat nanti kita menyesuikan dengan standar dari Kemenkes,” janjinya. (*)