Peserta Asal Simpu Rija Juara Mancing Tradisional dan Eka TBF Juara Mancing Modern Pada Festival Perairan 2023Peserta Asal Simpu Rija Juara Mancing Tradisional dan Eka TBF Juara Mancing Modern Pada Festival Perairan 2023

BAUBAU, BP-Perlombaan memancing yang menjadi rangkaian acara Festival Perairan Kota Baubau 2023 resmi ditutup Kadis Pariwisata Kota Baubau H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si di Pelataran Kotamara, Minggu (29/10). Lomba memancing dalam rangkaian festival perairan Baubau tahun 2023 terdiri dari dua kategori yakni mancing tradisional dan mancing modern. “Peserta Asal Siompu Rija Juara Mancing Tradisional dan Eka TBF Juara Mancing Modern Pada Festival Perairan 2023.”

Peserta Asal Simpu Rija Juara Mancing Tradisional dan Eka TBF Juara Mancing Modern Pada Festival Perairan 2023
Peserta Asal Siompu Rija Juara Mancing Tradisional dan Eka TBF Juara Mancing Modern Pada Festival Perairan 2023

Menurut Idrus Taufik Saidi, lomba memancing kategori modern semua juara berasal dari luar Baubau yakni Siompu Kabupaten Buton Selatan. Baik juara pertama maupun juara ketiga semuanya dari Siompu Kabupaten Buton Selatan.Sedangkan tuan rumah Kota Baubau berjaya di kategori memancing modern.

Idrus Taufik Saidi sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi pada perlombaan mancing pada tahun 2023.”Tentunya ini menjadi bukti bahwa perairan wilayah Kepulauan Buton (Kepton) ini sangat potensial. Jadi kawan-kawan sesama angler (pemancing) se-Indonesia ini kalau besok lusa ada turnamen seperti ini di wilayah Kepton tentu sangat menjanjikan. Selamat buat para juara”.ujarnya.

baca juga :

Berikut daftar nama pemenang lomba mancing pada tournamen mancing Festival Perairan Kota Baubau 2023:
Kategori mancing tradisional:
1. Rija dari Siompu dengan berat ikan yellow finn tuna 21,15 Kg.
2. Subhan dari Siompu dengan berat ikan yellow finn tuna 18,70 Kg.
3. Budi dari Siompu dengan berat ikan yellow finn tuna 15,55 Kg.

Kategori mancing modern:
1. Eka TBF dari Kota Baubau dengan berat ikan dogtune 53 Kg.
2. Upik dari Kota Baubau dengan berat ikan dogtune 9,35 Kg.
3. Karaeng dari Kota Baubau dengan berat ikan giant travelly 8,80 Kg.(*)

Berita Lainnya:

Dinas Kominfo Ikut Lomba Perahu Hias di Festival Perairan BaubauDinas Kominfo Ikut Lomba Perahu Hias di Festival Perairan Baubau

BAUBAU, BP-Dinas Kominfo Kota Baubau Lomba menempatkan diri sebagai salah satu peserta perahu hias dan memancing dalam rangka Festival Perairan Baubau tahun 2023. “Dinas Kominfo Ikut Lomba Perahu Hias di Festival Perairan Baubau.”

Kepastian itu diungkapkan Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah, S.Sos, M.Si saat rapat koordinasi Rabu (25/10/2023).

Dinas Kominfo Ikut Lomba Perahu Hias di Festival Perairan Baubau
Dinas Kominfo Ikut Lomba Perahu Hias di Festival Perairan Baubau

Menurut Andi Hamzah Machmud, Dinas Kominfo Kota Baubau saat ini tengah mempersiapkan perahu yang akan dihias sehingga pada saat lomba digelar, Kamis (26/10/2023) perahu sudah jadi dan siap mengikuti lomba.
Dinas Kominfo Baubau akan mengadaptasi serial animasi AVATAR “THE LEGEND OF AANG”. Dalam cerita AVATAR “THE LEGEND OF AANG”, kekuatan AVATAR bereinkarnasi di dalam diri Aang saat ia baru berusia 12 tahun. Karena tingginya tekanan dan tanggung jawab besar yang harus ia emban, Aang kemudian melarikan diri dan membeku di dalam bongkahan es selama 100 tahun.

UCAPAN SELAMAT

Namun demi memenuhi tugas dan tanggungjawabnya sebagai AVATAR, Aang harus berpetualang untuk mempelajari keempat elemen yaitu elemen Air, Udara, Tanah, dan Api. Dalam perjalanannya Aang bertemu dengan rekan pengendali lainnya yang membantunya menguasai 4 elemen. Hal ini makin membakar semangat Aang untuk belajar sehingga berhasil menjadi seorang AVATAR.

Seperti halnya seorang avatar yang harus menguasai 4 elemen, para Gen Z juga harus bisa mengupgrade skill digitalnya untuk menghadap tantangan era digital yang semakin menantang. 4 Skill dasar yang dapat dikuasai yaitu :Trend AI, Digital Marketing, Data Analysis, e-Government.

baca juga:

Namun tidak perlu berpetualang seperti AVATAR, saat ini Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia meluncurkan aplikasi Digitalent.

Aplikasi ini menyediakan banyak materi seputar skill digital yang bisa diakses secara gratis. Sehingga belajarnya bisa kapanpun dan dimanapun. “Yuk download lalu mulai upgrade skill digitalmu lewat DIGITALENT MOBILE, dan #JADIJAGOANDIGITAL.

Berita Lainnya:

Plh Sekda La Ode Aswad Ucapkan Festival Perairan Baubau 2023 Awal Bangkitnya Pariwisata Baubau

BAUBAU, DT-Festival Perairan Kota Baubau tahun 2023 akhirnya resmi dibuka Plh Sekda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si di dermaga Lakologou, Kamis (26/10/2023). Festival perairan diawali dengan penanamaan pohon oleh Forkompinda dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Baubau di seputaran bypass Waruruma. Kemudian dilanjutkan dengan lomba perahu hias yang diikuti oleh OPD, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Baubau. “Plh Sekda La Ode Aswad ucapkan Festival Perairan Baubau 2023 Awal Bangkitnya Pariwisata Baubau.”

Plh Sekda La Ode Aswad: Festival Perairan Baubau 2023 Awal Bangkitnya Pariwisata Baubau
Plh Sekda La Ode Aswad: Festival Perairan Baubau 2023 Awal Bangkitnya Pariwisata Baubau

Plh Sekda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si mewakili Pj Wali Kota Baubau Dr Rasman Manafi saat membuka festival perairan Baubau tahun 2023 mengungkapkan, kegiatan ini menjadi titik awal bangkitnya sektor pariwisata di Kota Baubau sekaligus stimulan bergeraknya ekonomi di Kota Baubau pasca covid 19.

La Ode Aswad berharap pelaksanaan festival perairan ini terus ditingkatkan sehingga kualitasnya meningkat dan benar-benar menjadi daya tarik wisata khususnya di kawasan kepulauan Buton ini. “Tentu kami sebagai pemerintah memberikan apresiasi kepada pelaksana kegiatan ini khususnya dinas Pariwisata Kota Baubau bersama jajarannya dan bersama Pokdarwis atas terselenggaranya acara ini,”ujarnya.

baca juga:

Ditambahkan, dalam menghadapi kondisi saat ini, Kota Baubau memang menghadapi inflasi sehingga salah satu juga bentuk intervensi Pemkot Baubau dalam rangka membuka ruang-ruang UMKM, ruang ekonomi dan pelaku pasar.

Momentum juga ini menjadi sarana menggali potensi wisata yang bisa dikembangkan, tentunya Pemkot Baubau tidak bisa melakukannya sendiri. Oleh sebab itu, momen ini menjadi awal untuk melibatkan sanggar, melibatkan komunitas-komunitas, dan pecinta wisata.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *