Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPdKepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPd

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Di tengah merebaknya pandemi Covid19, SMAN 2 Baubau yang dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan terintegritas unggul di Kota Baubau menggelar lomba Tilawatil Qur’an Tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) secara virtual.

Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPd
Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPd

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sultra, kegiatan bertajuk SMAN 2 Baubau Islamic Festival Virtual 2020 tersebut dibuka pendaftarannya pada 15 sampai 21 November 2020 melalui link http://bit.ly/FORMPENDAFTARANIFESTSMADA20

Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPd kepada Baubau Post, Kamis (19/11) mengungkapkan, tahap pengunggahan dan pengumpulan vidio ditetapkan pada tanggal 17 sampai 28 November 2020, di akun sosial media masing-masing (Youtube, Facebook, Instagram).

Sementara untuk tahapan penjurian dimulai pada tanggal 28 November sampai 3 Desember. Kemudian, hasilnya akan diumumkan pada 4 Desember 2020.

“Pendaftaran lomba tanggal 15 November sampai 21 November 2020 melalui link http://bit.ly/FORMPENDAFTARANIFESTSMADA20. Pengunggahan dan pengumpulan vidio pada tanggal 17 sampai 28 November 2020 melalui akun sosial media masing-masing. Penjurian tanggal 28 November sampai 3 Desember 2020, dan pengumuman tanggal 4 Desember 2020,” terang Radi.

Berikut beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh peserta lomba Tilawatil Qur’an.

Ketentuan umum yakni, peserta adalah siswa SMA Se-Sultra. Pemenang lomba terdiri juara 1,2,3,4,5, dan Sertifikat pemenang lomba ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Peserta lomba adalah perwakilan sekolah atau boleh ikut secara pribadi. Peserta wajib mengikuti ketentuan yang telah ditentukan panitia selama mengikuti kegiatan lomba, dan keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat,” tegas Radi.

Lanjut, ketentuan peserta yakni peserta mengirimkan vidio berdurasi minimal 3 menit dan maksimal 8 menit. Peserta memilih salah satu dari 4 surah yang disarankan oleh panitia, diantaranya: Q.S. As-Shaf/61 Ayat 1-3, Q.S. Al-Isra /17 Ayat 9-10, Q.S. Al-Ahzab/23 Ayat 21-22, dan Q.S. Al-Baqarah/2 Ayat 182-183.

“Peserta bisa memilih sendiri surah yang akan dibacakan. Kemudian, peserta wajib memakai seragam sekolah (putih abu-abu-red ), dan peserta maksimal memakai 2 lagu tilawah yakni Bayyati, Hijaz, Shoba, Nahawwan, Ros, Sika, Jiharka dll,” ujar Radi pula.

Sehubungan dengan hal itu, Muhammad Radi berharap kesediaan Bapak/Ibu Kepala Sekolah Se-Sultra agar kiranya dapat mengutus siswa(i)nya guna mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Pengumuman Hasil Akhir PPDB SMAN 2 Baubau Dijadwalkan 8 Juli, Secara Online

“Pemenang lomba akan mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dan sertifikat ditandatangani lansung oleh Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara,” tandasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *