Kepala Dinas Kesehatan Busel La Ode Budiman Kepala Dinas Kesehatan Busel La Ode Budiman

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Sebanyak 20.400 dosis vaksin Sinovac telah tiba di Propinsi Sulawesi Tenggara, beberapa hari lalu.

Namun berapa vaksin jumlah yang dikirim ke Kabupaten Buton Selatan yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan belum terkonfimasi

 Kepala Dinas Kesehatan Busel La Ode Budiman
Kepala Dinas Kesehatan Busel La Ode Budiman

Kepala Dinas Kesehatan La Ode Budiman mengatakan sejumlah data tenaga kesehatan telah dikirim ke Pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara. Tetapi hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi berapa kepastian jumlah vaksin yang diterima Buton Selatan.

“Belum ada rincian berapa banyak yang akan diterima Buton Selatan, kita sedang menunggu,” ucap Budiman saat temui di ruangannya, Selasa (12/1)

Terkait penanganan vaksin tetap terjaga, kata Budiman, pihaknya telah menyiapkan wadah pendingin, termasuk lemari vaksin yang sudah tersebar di seluruh puskesmas di Busel.

“Jika sudah tiba vaksinnya kita sudah menyiapkan frezzer untuk menyimpan sementara sebelum digunakan. Hal ini penting agar vaksin itu tetap terjaga,” tuturnya.

baca juga: Bupati Busel Arusani Salurkan Alat Tangkap dan Budidaya Pada Kelompok Nelayan

Ia menambahkan terkait teknis vaksinasi, Dinas Kesehatan telah melalukan tranning kepada sejumlah tenaga kesehatan diseluruh puskesmas.

“Pada prinsipnya semua teman-teman di puskesmas sebagai juru imunisasi mereka sudah pernah melakukan invaksi dan itu yang selama ini berjalan, tinggal penguatan ulang bagaimana melakukan vaksinasi sinovac pada penanganan Covid-19,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *