F04.4 Rusdin SSosRusdin SSos

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- SDN 1 Baadia melaksanakan dua proses pembelajaran yakni dalam internet (daring) dan diluar internet (luring) guna mengefektifkan proses pembelajaran dimasa pandemi covid-19.

F04.4 Rusdin SSos
Rusdin SSos

Saat ditemui wartawan Baubau Post, Rabu (20/01) Kepala SDN 1 Baadia Rusdin SSos mengatakan pihaknya mengikuti peraturan pembelajaran dimasa pandemi covid-19 sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau.

” Prosedur pembelajaran yang dilakukan yakni dalam jaringan (daring) dimana guru datang di sekolah untuk melangsungkan proses pembelajaran secara daring dari pukul 07.00 sampai waktu yang di tentukan, sedangkan untuk siswa yang melakukan proses pembelajaran luar jaringan (luring) dianjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan saat datang ke sekolah untuk konsultasi tugas,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa di sekolahnya kebanyakan siswa memiliki handphone android dibanding yang tidak memiliki. Sehingga banyak siswa yang melakukan pembelajaran secara daring.

Pada proses pembelajaran secara daring guru berinovasi dengan membuat video pembelajaran dalam setiap mata pelajaran. Hal ini dilakukan agar siswa dapat lebih memahami materi yang diberikan walaupun tidak dapat bertatap muka secara langsung.

” Kami tidak akan pernah bosan-bosan dalam mengefektifkan proses pembelajaran secara daring maupun laring,” jelasnya.

baca juga: PGRI Dukung Implementasi Kebijakan Belajar Online, Cegah Potensi Sekolah Jadi Claster Covid19

Namun pihaknya berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir dan proses tatap muka dapat segera dilaksanakan.

” Harapannya saya semua siswa tetap maju walaupun pandemi covid-19 dan semoga akan segera berakhir dan sekolah akan berusaha melaksanakan kurikulum,” ungkapnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *