F01.4 Pihak ke Polisian saat mengawal vaksin menuju Kabaupaten Buteng Pihak ke Polisian saat mengawal vaksin menuju Kabaupaten Buteng

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Vaksin covid-19 dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah tibah di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, Kamis (28/1/2021). Untuk kuota, Buteng mendapat jatah sebanyak 1360 dosis vaksin.

F01.4 Pihak ke Polisian saat mengawal vaksin menuju Kabaupaten Buteng
Pihak ke Polisian saat mengawal vaksin menuju Kabaupaten Buteng

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatakan, setibanya di Buteng vaksin langsung ditempatkan di penyimpanan khusus, sambil menunggu instruksi lebih lanjut terkait pelaksanaan vaksinasi. Dan, sesuai petunjuk pemerintah pusat, vaksinasi tahap pertama akan di khususkan kepada tenaga kesehatan dan pejabat daerah.

“Kita lakukan penjemputan pada Rabu (27/01) kemarin di Kendari, kemudian menuju Buteng melalui Kota Baubau, dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Lanjutnya, 1360 vaksin tersebut nantinya akan digunakan untuk dua kali penyuntikan ke tenaga kesehatan dan forkopimda. Saat ini tenaga vaksinator masih sementara melakukan rapat melalui via zoom untuk mengetahui tata cara mengunakan vaksin tersebut.

baca juga: Hari Ini, 16 Kepala Desa Terpilih Dilantik di Tanjung Buaya

“Kita tinggal menunggu jadwal penyuntikannya saja dari Pemerintah Provinai Sultra, karena para perwakilan Forkopimda yang pertama disuntik kemudian tenaga kesehatan,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *