Samrin Saerani Kepala BKSDM saat dikonfirmasi diruangannya.Samrin Saerani, Kepala BKSDM saat dikonfirmasi diruangannya.

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Buton Tengah (Buteng), khususnya bagi tenaga kesehatan dan guru. Dimana, pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dijadwalkan akan dibuka Mei 2021 mendatang.

Samrin Saerani Kepala BKSDM saat dikonfirmasi diruangannya.
Samrin Saerani, Kepala BKSDM saat dikonfirmasi diruangannya.

Pemerintah Kabupaten Buteng melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM), telah mengusulkan secara online data perekrutan CPNS dan P3K tahun 2021.

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, dikhususkan hanya tenaga teknis dan tenaga medis saja, sedangkan P3K untuk tenaga guru. Dimana, hingga saat ini Pemkab Buteng sangat membutuhkan tenaga guru.

“Untuk informasi seleksi PPPK dan CPNS, rencana pengumuman akan dibuka pada Mei 2021. Sementara rencana pelaksanaan seleksi pada Juli 2021,” ungkap Samrin Saerani, Kepala BKSDM saat dikonfirmasi diruangannya.

Lanjutnya, Pemkab Buteng terus melakukan upaya membuka kesempatan bagi para pencari pekerjaan untuk mengabdikan diri pada negara dengan mengikuti seleksi CPNS dan P3K.

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, BKSDM mengusulkan 91 orang khususnya tenaga teknis sebayak 79 orang dan tenaga medis sebanyak 12 orang. Sedangkan P3K sebanyak 416 orang untuk tenaga guru.

Meski begitu, pengumuman dan jadwal seleksi ini belum dituangkan dalam surat resmi. Termasuk kuota penerimaan dari jumlah yang telah diusulkan juga belum disampaikan BKN.

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Polsek Talaga Rutin Sosialisasi Pencegahan Covid-19

“Pelaksanaaan CPNS dan PPPK di Buteng akan diupayakan berurutan bila memang aturan memungkinkan. Dimana, dalam satu kegiatan, setelah CPNS kemudian langsung P3K atau sebaliknya, agar lebih efisien pelaksanaannya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *