Bupati Buteng H Samahuddin SE saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatn HUT Kemerdekaan RI ke 76Bupati Buteng, H Samahuddin SE saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatn HUT Kemerdekaan RI ke-76

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar upacara penaikan bendera merah putih di Lapangan Tangkalawa, Kecamatan Lakudo, Senin (17/8).

Pada kesemapatan itu, Bupati Buteng H Samahuddin SE bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara, Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto didaulat membacakan teks proklamasi.

Bupati Buteng H Samahuddin SE saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatn HUT Kemerdekaan RI ke 76
Bupati Buteng, H Samahuddin SE saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatn HUT Kemerdekaan RI ke-76

Dalam pelaksanaan upacara hari kemerdakaan di Buteng, berlangsung sederhana, dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan pembatasan peserta, yang hanya diikuti Kecamatan Lakudo dan GU. Sementara lima kecematan lainnya, dilaksanakan dimasing-masing kecamatan.

Bupati Buteng, Samahuddin SE saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatan, peringatan HUT Kemerdakaan RI ke-76 merupakan hari terkahir ia menjadi inspektur upacara. Hal tersebut disebabkan, masa kepemimpinanya sebagai Bupati Buteng akan berakhir pada bulan Mei 2022.

“Ini merupakan suatu kebangaan, karena ini upacara terakhir saya, karena masa jabatan saya sebagai Bupati tinggal sembilan bulan lagi,”

Pada kesempatan itu, Samahuddin mengucapakan banyak terimakasi kepada masyarakat Buteng dan memohon maaf, apabila memegang amanah sebagai Bupati belum sepenuhnya menyengkan hati masyarakat. Sementara, terkait pekerjaan yang telah dilakukan selama ini, ia tidak bisa memujikan diri sendiri, sebab biarkan masyrakat Buteng sendiri yang menilai.

baca juga: Pelamar CPNS di Buteng 1556, Formasi Dokter Spesialis Tidak Ada Peminat, Rencana Test Bulan Agustus 2021

“Saya sudah berkerja sesui amanah masyrakat, yang telah dijalankan hingga akan memasuki lima tahun menjadi Bupati,” tururnya.

Harapannya, dimoment HUT Kemerdekaan ke-76 ini, semoga masyarakat selalu diberikan kesehatan, apalagi saat ini di tengah pandemi covid-19 ini.

“Selalu patuhi protokol kesehatan, untuk memutus matarantai penyeberan virus covid-19,” tutupnya.(*)

Comments are closed.