F01.3 Bupati Buton La Bakru bersama Kapolres Buton ikut melakukan aksi bersih bersih pantai Bupati Buton La Bakru bersama Kapolres Buton ikut melakukan aksi bersih-bersih pantai

Laporan: Ardi Toris

BUTON, BP- Bupati Buton Drs La Bakry MSibersama dengan Kapolres Buton AKBP Gunarko,S.I.K.,M.Si menghadiri kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan Ikatan Adyaksa Dharmakarini Daerah Buton, di Pantai Swis, Kelurahan Saragi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Jumat (27/08)

F01.3 Bupati Buton La Bakru bersama Kapolres Buton ikut melakukan aksi bersih bersih pantai
Bupati Buton La Bakru bersama Kapolres Buton ikut melakukan aksi bersih-bersih pantai

Dalam sambutanya Bupati Buton La Bakry menyebutkan kegiatan yang diselenggarakan saat ini berkaitan dengan Program Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton, Ledrik V.M Taekendengan S.H,.M.H untuk membangun komunitas para nelayan di Kelurahan Saragi, yang disebut dengan Lahaja (Nelayan Sahabat Jaksa).

“Kebetulan masyarakat Saragi sini sebagian besar mereka adalah nelayan,” kata Bupati Buton saat dikonfirmasi usai hadiri kegiatan bersih-bersih pantai di Saragi.

Menurunya, Pantai Swis yang merupakan singkatan dari Sekitar Wilayah Saragi itu sangat indah dan punya peluang untuk dibangun destinasi wisata baru.

“Swis itu Sekitar Wilayah Saragi sangat indah dan punya peluang untuk dibangun sebuah destinasi baru, jadi 2 kegiatan,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Buton AKBP Gunarko mengatakan, bakti sosial membersihkan kawasan pantai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Puluhan Personel Polres Buton juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

baca juga: Beredar Video Basri Napiter Poso, Serukan Teroris Ali Kalora CS Segera Turun Gunung dan Menyerahkan Diri

“Dalam kegiatan ini saya mengajak anggota Polres Buton ikut berparpartisipasi dalam mensukseskan Program Nelayan Sahabat Jaksa”ujarnya

Selain itu, Kapolres Buton mengatakan bahwa bakti sosial bersih-bersih pantai itu juga bagian dari menyukseskan dan mendukung Program Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton untuk membangun komunitas para nelayan di Kelurahan Saragi, yang disebut dengan Lahaja (Nelayan Sahabat Jaksa).

Comments are closed.