F01.7 Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat memasangkan atribut dipundak Kepala Desa yang baru dilantikBupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat memasangkan atribut dipundak Kepala Desa yang baru dilantik

Peliput : Amirul
Batauga, BP-Sebanyak 14 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Buton Selatan yang terpilih secara resmi hasil pilkades serentak 2021 dilantik Bupati Buton Selatan (Busel) H. La Ode Arsuani di Lapangan Lakarada, Batauga, Jumat (31/12).

Bupati Busel La Ode Arusani mengatakan kepala desa yang telah berakhir jabatan, semoga apa yang telah dilakukan dalam membangun dan memajukan desanya pada masanya akan menjadi amal dan terima kasih atas upaya dan jerih payah BPD dan semua pihak dalam menyukseskan Pilkades serentak 2021, dengan bantu saudara Pilkades dapat berjalan dengan baik.

F01.7 Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat memasangkan atribut dipundak Kepala Desa yang baru dilantik
Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat memasangkan atribut dipundak Kepala Desa yang baru dilantik

“Kepada kepala Desa yang baru dilantik, selamat anda baru dilantik, saya berharap selepas acara ini anda untuk segera mungkin mengambil langkah kongkrit dalam memajukan desanya masing-masing,” ucap Arusani

Kata dia, Buton Selatan memiliki potensi pariwisata dan budaya yang khas, untuk itu Kepala Desa diharap mampu melihat potensi-potensi desanya, berinovasi, inspiratif sehingga dapat memajukan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Arusani mengatakan tugas kepala desa bagaimana cara membangun desanya, menjaga desa agar tetap kondusif. Apalagi sebentar malam pergantian tahun atau tahun baru 2022.

“Saya minta Kades sebentar malam mari kita rayakan tahun baru 2022 dengan berdoa semua di masjid desa masing-masing,” tukasnya.

Sementara nama-nama Kepala Desa Kabupaten Buton Selatan yang resmi dilantik periode tahun 2021-2027 yakni
Kepala Desa Tira Tamrin, Kepala Des Bahari La Jidi, Kepala Desa Gerak Makmur La Ode Rismanton, Kepala Desa Lapandewa Jaya, Amas,

Selanjutnya, Kepala Desa Burangasi Rumbia Maslim, Kepala Desa Banabungi La Ode Ibrahim, Kepala Desa Banabungi Selatan Mukmin, Kepala Desa Lipu Sukman, Kepala Desa Waonu Suharno, Kepala Desa Molona La Ode Mustafa,

baca juga: Akses Jalan Menuju Destinasi Wisata Telah Terbangun

Kepala Desa Lalole La Taau, Kepala Desa Taduasa Hediyanto, Kepela Desa Wacuala Ali Makrudin, Kepala Desa Liwu La Harimana. (*).

Comments are closed.