F01.9 Kapolres Baubau depan kiri didampingi pejabat tinggi Polres BaubauKapolres Baubau ( depan kiri) didampingi pejabat tinggi Polres Baubau

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Untuk mengamankan malam pergantian tahun 2021, Polres Baubau bakal menerjunkan ratusan personilnya guna mengawal sejumlah titik yang sering menjadi pusat perayaan malam tahun baru.

Hal itu diungkaapkan oleh Kapolres Baubau AKBP, Rio Tangkari, Jumat (31/12).

F01.9 Kapolres Baubau depan kiri didampingi pejabat tinggi Polres Baubau
Kapolres Baubau ( depan kiri) didampingi pejabat tinggi Polres Baubau

” Kita akan all out dengan menurunkan tim seluruh jajaran. Kita akan konsentrasi di beberapa titik-titik yang biasa menjadi pusat keramaian,” ujarnya.

Dikatakan, selain melakukan pengamanan perayaan, pihaknya juga menindaklanjuti instruksi Mendagri Nomor 66/2021, mengenai tidak boleh adanya perayaan malam tahun baru dengan melebihi kapasitas baik di dalam maupun diluar ruangan. Selain itu juga pihaknya terus mengingatkan masyarakat terkait wabah pandemi sehingga tidak menimbulkan klaster baru maupun masalah-masalah baru lainnya.

” Jadi kita melaksanakan kegiatan patroli, lalu kita juga melaksanakan pembagian masker di beberapa titik-titik. Dan bila diperlukan kita akan melakukan pembubaran massa kalau memang itu melanggar protokol kesehatan,” terangnya.

baca juga: Pemutihan Pembayaran Tunggakan Pajak Kendaraan di Perpanjang Hingga 31 Januari 2022

Olehnya itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap waspada COVID-19, serta tidak merayakan malam tahun baru dengan berlebihan yang nantinya dapat menimbulkan permasalahan baru. (*)

Comments are closed.