F04.3 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan piala dan hadiah Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan piala dan hadiah

Laporan: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP-Setelah berlangsung selama kurang lebih satu bulan, Turnamen Futsal Bukit Selamat Cup I Tahun 2021 akhirnya sampai pada tahap akhir. Dan ditutup dengan resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau La Ode Ahmad Monianse, Ahad (9/1/2022) di Lapangan Futsal Bukit Selamat Wakonti.

F04.3 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan piala dan hadiah
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan piala dan hadiah


“Saya mewakili Pemerintah Kota Baubau memberikan apresiasi kepada teman-teman Panitia, yang telah menyelenggarakan Turnamen ini dengan sukses, aman, damai, dan tidak ada gesekan sedikit pun, sehingga berakhir dengan kemeriahan seperti ini,” ujar La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.
Wawali Baubau ini berharap, agar turnamen tersebut akan terus berkelanjutan, dan dapat menjadi turnamen yang membanggakan bagi Kota Baubau. Selain itu pihaknya juga berharap, agar pada turnamen berikutnya dapat diikuti oleh Kabupaten lain yang ada di wilayah Kepulauan Buton (Kepton).
Menurutnya, keikutsertaan Kabupaten lain tersebut sangat bermanfaat bagi pemain-pemain Kota Baubau dalam memperkuat dan meningkatkan kapasitas diri. Dimana, pada bulan November mendatang Kota Baubau dan Kabupaten Buton akan menjadi tuan rumah bersama dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).
“Insya Allah di bulan November mendatang kita bersama Kabupaten Buton akan menjadi penyelenggara Porprov. Mudah-mudahan Futsal dapat dilaksanakan di Kota kita ini, dan Insya Allah kita sudah siap untuk itu. Karena saya melihat di beberapa tempat termasuk di tempat ini, turnamen Futsal selalu aman, damai, dan tidak ada gesekan sedikit pun,” tuturnya.
La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar turnamen Futsal tersebut tidak hanya menjadi sebuah pertandingan olahraga semata. Namun lebih dari itu, dapat menjadi pemersatu dan pengikat tali persaudaraan. Dengan demikian, keakraban dan silaturahmi yang terjalin di antara pemain maupun penonton dapat terus terjaga dan terpelihara.

baca juga: Wawali La Ode Ahmad Monianse Lepas Sambut Kapolres Baubau
“Kota Baubau ini membutuhkan suasana yang kondusif, aman, dan damai, karena hanya dengan suasana itulah kita bisa membangun dengan baik pula. Wali Kota kita mempunyai cita-cita besar, yaitu ingin menjadikan Baubau ini sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya. Namun itu semua bisa terwujud, kalau kita semua bisa menjaga kedamaian, keamanan, dan ketenteraman,” pungkasnya. (**)