61 aSRUN lIOSekda Provinsi Sultra Asrun Lio

Laporan: Amat Jr

KENDARI, DURASITIMES.COM- Pasca diberitakan daftar nama-nama Calon Pj Bupati Buteng, Busel, dan Muna Barat bocor di publik, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Drs Asrun Lio M.Hum., PhD memberikan tanggapan serius.

61 aSRUN lIO
Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio

Asrun Lio mengatakan kalau usulan nama-nama sejumlah Pj Bupati untuk tiga daerah yang masa jabatan bupati definitifnya akan berakhir pada Bulan Mei tahun 2022 tidak mungkin akan bocor ke publik.

Ditanya soal selebaran yang sudah beredar luas di media sosial soal nama-nama calon Pj Bupati untuk tiga daerah tersebut yang akan diusul Gubernur Sultra Ali Mazi ke Mendagri via whatssappnya, Asrun Lio justru bertanya balik.

“Itu sumbernya dari mana, jika sumbernya tidak jelas jangan diberitakan,” jawabnya singkat. Selasa (11/05/2022)

Asrun Lio pun mengatakan Pj Bupati sifatnya sangat rahasia utamanya menyangkut nama. Yang mengetahui itu hanya orang di Kementrian yang punya akses pada sistem informasi online administrasi (SIOLA).

“Sesuatu yang suratnya bersifat rahasia tidak mungkin bocor. Kalau bocor patut dipertanyakan kebenarannya,” ucapnya.

baca juga: Daftar Tiga Nama Calon Pj Bupati Buteng, Busel, dan Mubar Bocor di Publik, Siapa Saja Mereka?

Pergantian bupati definitif yangs udah berakhir masa jabatannya per tanggal 22 Mei 2022 tengah menjadi diskusi hangat dipublik pada tiga daerah itu. Begitu keluar berita terkait nama-nama calon Pj Bupati untuk Buteng, Busel, dan Muna Barat, beritanya jadi viral.

Jika Sekda Provinsi menyatakan bahwa daftar nama-nama yang Pj Bupati sumbernya patut dipertanyakan, maka publik kembali dibuat penasaran, siapakah gerangan yang akan diusulkan Gubernur Sultra ke Mendagri? Kita tunggu saja jawabannya pada tanggal 22 Mei 2022 nanti. Apakah memang tidak ada satu pun nama-nama yang sudah bocor kepublik itu?(*)