F04.4 1 2

Laporan: Amirul

BUSEL, BP-Pj. Bupati Buton Selatan La Ode Budiman, SKM, M.MKes, bertempat di Lapangan Sadar Mambulu, Desa Jaya Bakti, Kecamatan Sampolawa, membuka Turnamen Futsal Sampolawa Champion Ship, Sabtu (6 Agustus 2022)

F04.4 1 2

Tournamen Futsal Sampolawa Champion Ship ini diinisiasi dan diselenggarakan oleh para pemuda Sampolawa yang tergabung dalam komunitas Anak Sadar Lapangan (ASL) dengan mengusung Tema “Mengangkat Semangat La Ode Pasoambala Demi Terwujudnya Sepakbola Berkemajuan”. Tujuan dari Turnamen Futsal ini adalah menyeleksi bakat-bakat terbaik yang nantinya akan diikut sertakan pada Porprov Sultra 2022 yang akan digelar pada Bulan November di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.
Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua Harian KONI Provinsi Sultra yakni Bapak Suwandi Andi, S.Sos yang juga adalah Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara. Selain memberikan dukungan dan support anggaran untuk terlaksananya Turnamen Futsal Sampolawa Champion Ship ini, Bapak Suwandi Andi, S.Sos juga menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan peralatan Marching Band serta kelengkapannya kepada Marching Band SMA Negeri 1 Sampolawa.
Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, SKM, M.MKes dalam sambutannya menyampaikan rasa Apresiasi terhadap panitia yang berhasil menyelenggarakan kegiatan Turnamen Futsal Sampolawa Champion Ship, semoga dengan terselenggaranya Turnamen ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi anak serta remaja Sampolawa untuk lebih berprestasi dibidang olahraga khususnya Sepak Bola.

baca juga: Ketua Umum DPP KK Laporo Lantik Kepengurusan DPW KKL Sultra, DPD KKL Baubau dan DPD KKL Busel


Pj. Bupati Buton Selatan memberikan dukungan kepada panitia untuk menambah beberapa fasilitas Olahraga di Lapangan Sadar Mambulu melalui APBD 2023 dan menginstruksikan kepada Camat Sampolawa serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton Selatan untuk mempertimbangkan serta menindak lanjuti keinginan warga dan Panitia.(*)