F04.3 Buteng

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup, melantik dan mengkuhkan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masa bakti 2022-2027.

F04.3 Buteng

Pengukuhan dan Pelantikan organisasi tempat berhimpunnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut, dilaksanakan di Gedung Azzahra, Kelurahan Lakudo, Senin (22/08/2022)

Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup, yang juga merupakan sebagai pembina PWRI Buteng, dalam sambutannya mengungkapkan, senantiasa mendukung program PWRI dalam rangka pembangunan buteng ke arah yang lebih baik. Sebab, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buteng juga merupaka bagian dari PWRI.

“Saya berharap agar pengurus PWRI tetap memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan masyarakat Buteng. Artinya, tidak ada kata berhenti dalam mengabdi usia lanjut bukan menjadi penghalang untuk berkarya,” jelasnya.

Lanjutnya, ia
percaya para pengurus PWRI merupaka orang-orang hebat, apa bila dibandingkan dalam pembangunan mungkin tidak ada apa-apanya. Sebagai tokoh yang sudah banyak makan asam garam kehidupan, memiliki banyak pengalaman yang dapat dituangkan diimplementasikan demi kemajuan Buteng.

Sementara itu, Ketua PWRI Sultra, H Yusran A. Silondae mengatakan, anggota PWRI meliputi Pensiunan Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara Pusat dan Daerah, TNI Polri. Pensiunan Karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), termasuk Pensiunan Pejabat Negara.

“Peran PWRI itu ada di sendi-sendi pemerintah. Terus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah dan organisasi masyarakat karena pengabdian kita tidak boleh terhenti,” ungkapnya.

Kemudian, salurkan pengalaman, ide dan gagasan yang sudah pernah dilakukan sebagai terobosan. Tak lupa pula, wariskan nilai-nilai Pancasila di masyarakat.

baca juga: Pj. Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, Kukuhkan 70 Anggota Paskibra

“Mengabdikan diri tanpa pamrih, kawal program pemerintah baik-baik sesuai keahlian masing-masing,” tutupnnya.(*)