Kepala PD Pasar Wameo Baubau LM SyahrirKepala PD Pasar Wameo Baubau LM Syahrir

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kepala PD Pasar Wameo Kota Baubau LM Syarir mengungkapkan pihaknya terus berupaya menata Pasar Wameo utamanya menyangkut jam buka Pasar Wameo yang sudah pernah diungkapkannya beberapa waktu lalu.

LM Syarir mengungkapkan bahwa ada keinginan dari pedagang di Pasar Wameo yang juga ingin berjualan dari pukul 17.00 Wita hingga pukul pukul 22.00 WITA.

Kepala PD Pasar Wameo Baubau LM Syahrir
Kepala PD Pasar Wameo Baubau LM Syahrir

“Mereka ingin meramaikan juga pasar pada malam hari sebagaimana yang terjadi di Pantai Kamali dan Kotamara. Sebagai kepala pasar saya respon masukan itu mengingat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid19 ,” tuturnya.

Keinginan para pedagang di Pasar Wameo sudah dilaporkannya kepada bapak Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, “Dan Alhamdulillah Pak Walikota menyambut dengan baik rencana pedagang di Wameo menjual pada malam hari,” kata LM Syahrir ketika ditemui di Pasar Wameo, Rabu (24/08/2022).

Dia pun saat ini sedang merancang lokasi tempat dimana pedagang ini nantinya ditempatkan di Kawasan Pasar Wameo. Syahrir mengatakan untuk pasar malam di Wameo ini sementara pedagang akan menjual pakaian dan sejenisnya termasuk permainan.

“Intinya jualan mereka itu hampir sama sistimnya dengan pedagang yang ada di Pantai Kamali. Jadi tidak mendirikan lapak permanen, tapi sisitimnya bongkar pasang. habis menjual mereka bersihkan kembali tempat jualannya. Inilah yang kami atur,” tuturnya.

baca juga: Disnaker Baubau Akan Turun Lapangan Cek Penerapan Upah Apakah Sesuai UMP atau Tidak

LM Syahrir berharap dengan adanya program baru ini, bisa membantu pemulihan ekonomi baik bagi pedagang maupun bagi pelaku ekonomi lainnya. “Dan kami terus akan melaporkan masalah ini kepada Walikota Baubau sekaligus meminta arahan beliau dan juga dengan dinas terkait,” tutupnya. (***)