F04.0

Laporan: Kasrun

BURANGA, BP – Buton Utara | Wakil Bupati Buton Utara, Ahali menghadiri malam ramah tamah penutupan lombah olah raga dan kesenian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tingkat kecamatan Kulisusu di lapangan Raja Jin, Sabtu malam, 27 Agustus 2022.

Turut hadiri dalam kegiatan itu, Kadis Dispora, Camat Kulisusu, Kapolsek Kulisusu, Sekcam Kulisusu serta para Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Kulisusu.

F04.0

Diketahui perlombaan ini diikuti dari masing-masing desa dan kelurahan serta tingkatan Sekolah yang ada di Kecamatan Kulisusu. Dengan partisipasi seluruh masyarakat Se-Kecamatan Kulisusu.

Wakil Bupati Butur mengatakan, melalui kegiatan seperti ini dapat kita representasikan dan sumbangsih kita dalam turut membangun daerah kabupaten Buton Utara.

“Dengan sumbangsih sekecil apapun sesuai dengan peran dan fungsi kita, akan menjadi kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan Buton Utara kedepan”, kata Ahali.

Mantan Kapolsel Kulisusu itu, mengajak, seluruh masyarakat Buton Utara khususnya kecamatan Kulisusu agar bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik.

“Pada momen memperingati hari kemerdekaan ini, hendaknya kita jadikan untuk bertekad bangkit membangun diri dan masyarakat. Daerah merupakan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Ahali juga mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Buton Utara akan terus melanjutkan program-program pembangunan yang masih berjalan dengan menjunjung tinggi keadilan, kesejahteraan dan kepentingan masyarakat.

Kata dia, satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah kami akan tetap terus menjaga situasi yang kondusif, aman, tentram dan damai.

baca juga: Wabup Butur Ahali Buka Bimbingan Teknis Aplikasi SIKS-NG

“Jika selama ini masih banyak kekurangan, mari kita evaluasi secara bersama-sama. janganlah kiranya, hiruk- pikuk konstalasi politik dalam daerah membuat kita terpecah belah, janganlah juga kiranya kita mau di adu domba satu dengan yang lain, yang dapat membuat kita semua mengabaikan tujuan besar kita, dalam membangun daerah Buton Utara sebagai wujud perjuangan untuk mengisi kemerdekaan bangsa,” tutupnya.(*)