F01.4 scaledManager Hotel Zenith Baubau

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo di Kota Baubau, Buton, dan Busel semua pihak mempersiapkannya dengan matang dengan mengikuti arahan dari staff kepresidenan. Salah satu tempat yang dipersiapkan dengan matang dengan protokeler yang ketat adalah hotel tempat presiden beristrahat saat berada di Kota Baubau.

F01.4
Manager Hotel Zenith Baubau

Zenith Primiere Hotel Baubau menjadi hotel tempat Presiden Jokowi beristrahat ketika berada di Kota Baubau. Manager Hotel Zenit Baubau Andi Nurdianto mengungkapkan sejak dua hari terakhir pihaknya diminta oleh staff kepresidenan untuk mentralisir semua areal hotel mulai dari pintu masuk area hotel sampai dengan keseluruhan area hotel.

“Sampai dengan pagi ini kita masih terus berkodinasi dengan staff kepresidenan terkait kedatangan Bapak Presiden RI Ir. H Joko Widodo yang akan berkunjung ke Kota Baubau. Kami selaku management Hotel yang ditunjuk langsung oleh staff kepresidenan guna menyediakan tempat istirahat Bapak Presiden Ir. H Joko Widodo, terus berusaha menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan selama berada di Kota Baubau oleh Bapak Presiden Ir. H Joko Widodo beserta Jajaran,” tutur Andi Nurdianto, ketika dihubungi Baubau Post, Minggu (25/09/2022).

Menindaklanjuti hasil koordinasi dengan staff kepresidenan tersebut, pihak Zenith Primiere Hotel Baubau telah membatasi seluruh kegiatan yang akan diadakan di Hotel Zenith.

“Salah satu bentuk sterilisasi itu yaitu kami diminta untuk tamu-tamu yang akan menginap maupun membuat kegiatan dibatasi selama Bapak Presiden Ir H Joko Widodo berkunjung di Kota Baubau demi kenyamanan dan keamanan. Jadi persisnya yang berada di area hotel kami diminta sedikit membatasi seluruh kegiatan yang akan diadakan,” lanjutnya.

Andi Nurdianto puh menjelaskan alasan mengapa Zenith Primiere Hotel Baubau menjadi pilihan tempat istrahat Presiden Jokowi pertama hotel Zenit berada pada lokasi yang strategis. Kedua, Hotel Zenith merupakan salah satu hotel yang terbesar dan memiliki fasilitas terelengkap di Kota Baubau atau Kepulauan Buton. Ketiga, pelayanan dan keramahtamahan karyawan.

baca juga: BPS Baubau Gelar Rapat Koordinasi Regsosek, Walikota Monianse : Regsosek Bagian dari Reformasi Sistim Perlindungan Sosial

“Alhamdullilah saya selaku pimpinan dari Zenith Hotel Merasa bangga karena Hotel Zenith dipilih untuk tempat istirahat Bapak Presiden Ir H Joko Widodo. tiga alasan yang saya sebutkan itu merupakan Informasi yang saya dapat dari staff kepresidenan mengapa memilih Hotel Zenith,” tutupnya. (*)